Liga Indonesia

Evan Dimas atau Egy Maulana yang Terbaik, Ini Jawaban Indra Sjafri

Sabtu, 24 Februari 2018 07:39 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Evan Dimas vs Egy Maulana Vikri. Copyright: © INDOSPORT
Evan Dimas vs Egy Maulana Vikri.

Kemampuan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dalam menemukan bakat-bakat muda terbaik tanah air sudah tidak perlu diragukan lagi. Melalui tangan dinginnya sempat lahir dua pesepakbola terbaik tanah air, yaitu Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri.

Evan diorbitkan Indra pada periode pertama kepemimpinannya bersama Garuda Nusantara, saat dirinya sukses mempersembahkan gelar juara Piala AFC U-19 untuk pertama kalinya pada tahun 2013 silam.

Setelah mengangkat bakat Evan Dimas, pada periode kedua masa kepemimpinannya di Timnas Indonesia U-19, giliran bakat spesial Egy Maulana Vikri yang ditemukan oleh Indra.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Bambang Pamungkas sedang berdiskusi dengan coach Indra Sjafri. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTBambang Pamungkas sedang berdiskusi dengan coach Indra Sjafri.

Pemain jebolan diklat ragunan tersebut mencuri perhatian dengan skill dribling-nya. Ia bahkan mendapat julukan Messi-nya Indonesia.

Dan ketika ditanya terkait siapa yang lebih baik antara Evan Dimas dibandingkan Egy Maulana Vikry, Indra Sjafri enggan membandingkan kemampuan dua mantan anak emasnya tersebut.

"Ya sama lah, beda-beda lah ya (teknik dan cara bermainnya)," kata Indra Sjafri beberapa saat usai memberikan coaching clinic kepada siswa SD dan SMP di Lapangan Kantin, Jumat, (23/02/18).

Dia juga berharap ke depannya akan banyak lagi Evan dan Egy Maulana yang akan muncul. Untuk di Sumbar dia juga menilai Ranah Miang berpotensi untuk itu.

"Banyak ya, kemarin itu ada M Iqbal (Pemain Timnas U-19) dari Padangpariman juga," pungkasnya.

2.1K