Liga Inggris

Inilah Sosok Kapten Masa Depan Chelsea

Sabtu, 24 Februari 2018 09:08 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Bek Chelsea Andreas Christensen dan penyerang Barcelona, Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Bek Chelsea Andreas Christensen dan penyerang Barcelona, Lionel Messi

Jelang perang besar antara Manchester United vs Chelsea pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris 2017/2018, Antonio Conte mengeluarkan sebuah penyataan yang cukup mengejutkan. Pelatih The Blues itu mengklaim jika Andreas Christensen sangat berpotensi untuk menjadi kapten dari timnya.

© marca.com
Conte, manajer Chelsea Copyright: marca.comConte, manajer Chelsea

Christensen baru saja bergabung dengan Chelsea setelah dipinjamkan ke salah satu klub kontestan Liga Jerman, Borussia Monchengladbach. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil menarik perhatian pelatih sehingga telah memainkan 31 pertandingan di musim ini.

Walaupun bermain cukup baik, Christensen masih muda dan labil. Hal itu terlihat ketika ia membuat kesalahan elementer sehingga Barcelona berhasil menyamakan kedudukan kala kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

© Getty Images
Andreas Christensen. Copyright: Getty ImagesAndreas Christensen.

“Dia (Christensen) tengah menjalani musim yang sangat fantastis karena bisa menembus skuat utama di klub sebesar Chelsea,” terang Conte seperti yang dilansir dari sportsmole.

“Selama karirmu sebagai pesepakbola, kesalahan bisa datang kapan saja. Jadi, saya pikir Christensen akan terus berkembang karena hal itu (kesalahan) dapat menjadi pengalaman yang sangat berharga baginya,”

“Christensen adalah pemain muda yang bertalenta. Ia bisa menunjukan kedewasaannya ketika bermain di lapangan. Bagiku, permainannya ketika melawan Barcelona sudah sangat baik. Saya percaya Christensen dapat menjadi kapten di Chelsea apabila melakukan tugasnya dengan konsisten,” tutup Conte.

228