Bola Internasional

Komentar Mengejutkan Luca Toni tentang Timnas Italia

Sabtu, 24 Februari 2018 10:12 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Luca Toni mantan striker Timnas Italia Copyright: © Getty Images
Luca Toni mantan striker Timnas Italia

Penunjukkan Luigi Di Biagio sebagai pelatih Timnas Italia nampaknya masih menuai pro dan kontra. Pasalnya, pelatih yang sebelum menangani Timnas muda Italia itu dinilai masih belum pantas menangani tim sekelas Italia.

Karena Di Biagio belum memiliki rekam jejak yang cukup baik untuk menangani Gli Azzurri. Apalagi saat ini Timnas Italia tengah berada dalam kondisi yang sangat buruk setelah gagal lolo ke Piala Dunia.

Mantan penyernag Timnas Italia, Luca Toni, pun akhirnya buka suara mengenai kondisi seperti ini. Menurutnya Timnas Italia membutuhkan pelatih dengan nama besar dan rekam jejak yang fantastis.

Toni pun mengungkapkan hal mengejutkan terkait hal tersebut. Mantan bintang Fiorentina tersebut menjelaskan bahwa Gli Azzurri akan mendapatkan hasil yang sama jika dikelola oleh para petinggi Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

"Saya doakan Di Biagio bisa memberikan yang terbaik, tapi saya yakin Italia membutuhkan pelatih dengan nama besar, yang kuat, karismatik dan dapat memulai siklus baru," ujarnya kepada RMC Sport.

© Internet
Caption Copyright: InternetLuca Toni.

"Jika sepakbola kita dikelola hanya oleh orang-orang atas seperti mereka, kita akan mendapatkan hasil yang sama seperti sebelumnya (tak lolos Piala Dunia 2018)," lanjutnya.

Wakil Komisaris FIGC, Alessandro Costacurta, juga menyebutkan akan mencari pengganti Giampiero Ventura secepatnya. Namun, beberapa pelatih incaran mereka masih memiliki kontrak bersama klubnya.

209