Liga Indonesia

Madura United 1-1 Persebaya (5-6 pen): Bajul Ijo Menang Dramatis

Sabtu, 24 Februari 2018 22:13 WIB
Editor: Isman Fadil
© MaduraUnited
Hasil Persebaya vs Madura United di Piala Gubernur Kaltim. Copyright: © MaduraUnited
Hasil Persebaya vs Madura United di Piala Gubernur Kaltim.

Sejak menit pertama, Persebaya langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan menit ke-4. Misbakus Solikin berhadapan satu lawan satu dengan kiper Madura United, Herry Prasetyo gagal memanfaatkan momentum. Sepakannya masih bisa dihalau oleh Herry.

Madura United mampu unggul lebih dulu lewat gol Raphael Maitimo pada menit ke-29. Gol Maitimo bermula dari tusukannya ke dalam kotak penalti Persebaya yang dituntaskan dengan sepakan kaki kiri.

Persebaya mendapatkan Penalti pada menit 30, Oktavianus Fernando yang dilanggar oleh Fachrudin, dan wasit tak segan-segan menunjuk titik putih. Misbahus Sholikin yang menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan peluang. Sehingga berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Madura United.

Babak pertama laga Madura United vs Persebaya akhirnya ditutup dengan skor sementara 1-1.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan masih sama tinggi dengan sebelumnya. Kedua tim melancarkan serangan cepat ke lini pertahanan lawan.

Pada menit ke-64 Persebaya harus bermain dengan 10 orang. Ini menyusul kartu kuning yang diterima Siddik Saimima. Bajul Ijo pun terlihat timpang dalam beberapa saat.

Pada menit 75, Persebaya mendapat ancaman setelah Madura United mendapat hadiah tendangan bebas, yang hanya berjarak beberapa langkah saja dari kotak penalti. Beruntung peluang ini tak bisa dimanfaatkan dnegan baik oleh para pemain Madura, karena bola malah melambung ke atas gawang tim Bajul Ijo.

Meski Persebaya bermain dengan 10 orang, namun Madura United tak bisa mencetak gol. Skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan berakhir, dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam adu tos-tosan ini Persebaya berhasil menang dengan skor 5-4. Penendang kelima Madura United, Fabiano Beltrame tidak bisa menuntaskan tugasnya dengan baik. Dengan begitu hasil akhir pertandingan ini menjadi 6-5 untuk kemenangan Persebaya atas Laskar Sape Kerrap.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Abu Rizal, Syaifuddin, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Sidik Saimima, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Oktafianos F, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol.

Madura United: Herry Prasetyo; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Alfath Fatier, Asep Berlian, Lucky Wahyu, Slamet Nurcahyo, Raphael Matimimo, Engelberd Sani, Bayu Gatra.

248