Bursa Transfer

Manchester United Sepakat Lepas Darmian ke Juventus?

Sabtu, 24 Februari 2018 03:01 WIB
Editor: Juni Adi
© VI Images via Getty Images
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian. Copyright: © VI Images via Getty Images
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

Meski bursa transfer musim dingin belum dibuka, namun pergerak beberapa tim untuk mendatangkan pemain incarannya mulai bergeliat saat ini, salah satunya adalah Juventus.

La Vecchia Signora dikabarkan tertarik memboyong bek Manchester United, Matteo Darmian pada akhir musim nanti setelah kesulitan menembus skuat utama asuhan Jose Mourinho.

Bahkan, media Italia, Corriere dello Sport, mengklaim kalau kedua klub telah mencapai kata sepakat untuk transfer pemain berusia 28 tahun tersebut. 

©
Caption Copyright: Matteo Darmian.

Mendatangkan Darmian, jadi opsi Juve untuk menutup lubang kepergian Stephan Lichtsteiner yang kontraknya akan habis Juni 2018 nanti, dan bersiap meninggalkan klub. 

Sejak Januari lalu, spekulasi Darmian kembali merumput di Liga Italia juga memang santer tersiar. Bahkan, dirinya sempat nyaris ingin diboyong AS Roma dengan status pemain pinjaman.

Sejauh ini, mantan pemain Torino itu baru mencatatkan 12 penampilan bersama United musim ini di semua kompetisi, dan baru mencetak dua assist. 

Darmian bergabung dengan United pada tahun 2015 dengan harga 18 juta euro setara Rp343 miliar dari Torino. Dia dibeli atas rekomendasi pelatih Setan Merah saat itu, Louis Van Gaal dan mampu melahap 24 penampilan pada musim debutnya di Liga Primer Inggris saat itu.

598