Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Girona: Kokohkan Puncak

Sabtu, 24 Februari 2018 06:01 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Barcelona vs Girona Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Barcelona vs Girona
© Indosport.com
Susunan Pemain Barcelona vs Girona Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Barcelona vs Girona

Barcelona akan menjamu Girona dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-25 pada Minggu (25/02/18). Raihan tiga poin bisa semakin memantapkan Barca di puncak klasemen sementara. 

Empat laga terakhir yang telah dilalui, belum ada sama sekali kekalahan yang ditorehkan oleh Barcelona. Dua kemenangan berhasil diraih oleh Lionel Messi dkk saat mereka menekuk Deportivo Alaves dan juga Eibar. Pada dua laga lainnya, Barca justru tampil kurang memuaskan karena hanya meraih hasil imbang melawan Espanyol dengan skor 1-1, dan juga Eibar dengan skor 0-0.

Dengan perolehan hasil dari empat laga tersebut, hingga kini Barcelona masih menetap di posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 62 poin. Butuh kerja keras bagi Altletico Madrid dan Real Madrid untuk mengkudeta posisi Barcelona saat ini.

© Indosport.com
Head to head Barcelona vs Girona Copyright: Indosport.comHead to head Barcelona vs Girona

Di sisi lain, Girona pun berusaha merangsek naik ke posisi zona Eropa, usai meraih hasil positif dalam beberapa laga terakhirnya. Diantaranya memenangkan pertandingan melawan Leganes, dengan skor 3-0.

Girona kini bercokol di posisi kedelapan klasemen sementara dengan raihan 34 poin. Kemenangan lain berhasil diraih oleh Girona kala melawan Atlhetic Club dengan skor 2-0. 

Satu kekalahan terpaksa ditelan skuat yang digawangi oleh Juanpe kala mereka melawan Sevilla dengan skor 1-0. Selain itu, hasil imbang berhasil diraih oleh Girona saat mereka berhadapan dengan Malaga. Laga tersebut tak menghasilkan angka sama sekali. 

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Lionel Messi (Barcelona) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.com

Bintang kenamaan Barcelona, Lionel Messi memang dikenal sebagai salah satu striker yang menjadi momok mengerikan bagi deretan lawan skuatnya tersebut. Namun dari sisi catatan assist sendiri, Messi mampu menghasilkan catatan gemilang dalam sejumlah laga. Tercatat sepanjang musim ini, ia berhasil mencetak 11 assist bagi kemenangan Barcelona.

Alejandro Granell (Girona)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Alejandro Granell (Girona FC) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.com

Granell adalah mesin assist terbaik yang dimiliki oleh Girona, bersanding dengan rekan setimnya, Christian Stuani. Dalam laga terakhir kala menekuk Leganes, setidaknya dua assist berhasil membawa kemenangan bagi timnya. Sepanjang musim ini membela Girona, Granell telah mencatat setidaknya tujuh assist bagi sederet kemenangan yang diraih skuatnya tersebut.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Barcelona vs Girona Copyright: Indosport.com
201