Liga Italia

Prediksi Juventus vs Atalanta: Kejar Pucuk Klasemen

Sabtu, 24 Februari 2018 18:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Juventus vs Atalanta Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Juventus vs Atalanta
© Indosport.com
Susunan Pemain Juventus vs Atalanta Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Juventus vs Atalanta.

Juventus akan menjalani pertandingan kontra Atalanta giornata ke-26 Serie A Italia pada Senin (26/02/18) dini hari WIB. Laga ini pun menjadi ujian cukup berat bagi Juventus untuk menempel ketat Napoli di puncak klasemen.

Juventus sendiri diharuskan mencuri poin sempurna untuk menjaga asa mempertahankan gelar Scudetto musim ini. Sekedar informasi, Juventus saat ini hanya terpaut satu poin dari tim berjuluk Partenopei tersebut.

Pelatih Massimiliano Allegri dikabarkan akan menurunkan Paulo Dybala untuk pada laga nanti. Mantan pelatih AC Milan tersebut sepertinya akan mengistirahatkan Gonzalo Higuain untuk pertandingan semifinal leg kedua Piala Coppa Italia kontra Atalanta pada 28 Februari 2018 mendatang.

Dybala pun akan didukung oleh dua pemain Juventus lainnya yakni Mario Mandzukic dan Douglas Costa untuk membantu lini serang mereka. Dengan adanya dua pemain yang berada di sisi kanan dan kiri itu, Dybala dipercaya akan mudah mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

Juventus pun akan menggunakan skema 4-3-3 untuk menghadapi tim yang saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A tersebut. Allegri pun diprediksi akan memberikan kesempatan kepada Balise Matuidi untuk mengawal lini tengah bersama Miralem Pjanic dan Sami Khedira.

© Indosport.com
Head to head Juventus vs Atalanta Copyright: Indosport.comHead to head Juventus vs Atalanta.

Sementara itu dari kubu Atalanta, Gianpiero Gasperini dikabarkan tetap akan menggunakan skema yang sama dari sebelumnya. Atalanta akan menggunakan formasi 3-4-2-1, di mana mereka akan memanfaatkan kualitas yang dimiliki Alejandro Gomez.

Tak hanya Gomez, lini serang Atalanta juga akan dihuni Josip Ilicic. Mantan pemain Fiorentina tersebut akan menghuni sisi kanan Atalanta untuk mendukung pergerakkan Andrea Petagna, yang berada di tengah.

Player To Watch

Miralem Pjanic – Juventus

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Miralem Pjanic (Juventus) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Miralem Pjanic (Juventus).

Juventus saat ini memang telah bergantung kepada Miralem Pjanic di lini tengah mereka. Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut, telah terlibat dalam 15 gol yang disarangkan Juventus di semua kompetisi musim ini. Kemungkinan besar, dirinya juga akan berperan penting pada pertandingan nanti

Alejandro Gomez - Atalanta

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Papu Gomez (Atalanta) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Papu Gomez (Atalanta).

Pemain yang dijuluki Papu tersebut, merupakan kreator serangan Atalanta di musim ini. Terhitung, penyerang berusia 30 tahun tersebut saat ini telah mengoleksi tujuh gol dan sembilan assist di semua kompetisi. Dirinya pun bisa menjadi anacaman besar bagi lini pertahanan Juventus.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Juventus vs Atalanta Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Juventus vs Atalanta
92