Liga Spanyol

Ronaldo Pecah Kebuntuan, Madrid Unggul di Babak Pertama

Sabtu, 24 Februari 2018 23:19 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid lainnya. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid lainnya.

Tampil di hadapan puluhan ribu suporter lawan, Alaves mampu mengimbangi permainan Los Blancos. Beberapa kali, barisan pertahanan yang dikawal Varane dan Nacho dibuat repot oleh pasukan Albiazules.

Pada menit ke-4 pemain Alaves, Pedraza  harus dibopong keluar lapangan untuk mendapat perawatan medis karena mengalami cedera akibat berduel dengan Nacho. Sementara tuan rumah, Real Madrid sempat mengancam gawang Alaves. Di antaranya, tendangan salto Gareth Bale pada menit ke-25 dan sepakan Benzema dari dalam kotak penalti. Namun kedua percobaan itu gagal berbuah gol.

© INDOSPORT
Gareth Bale diapit beberapa pemain Alaves. Copyright: INDOSPORTGareth Bale diapit beberapa pemain Alaves.

Sementara untuk kubu tim tamu, percobaan striker Alaves, Guidetti pada menit ke-30 nyaris membuat Madrid nyaris kebobolan. Beruntung, kiper Madrid, Keylor Navas masih mampu menyelamatkan sepakan keras tersebut.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Real Madrid sukses memecah kebuntuan tuan rumah. Los Blancos sukses menciptakan gol melalui kaki kiri Cristiano Ronaldo pada menit ke-43. Keunggulan satu gol anak asuh Zinadine Zidane ini ini bertahan hingga turun minum. 

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid: Navas, Carvajal, varane, Nacho, Casemiro, Lucas, Kovacic, Theo, Bale, Ronaldo, Benzema.

Alaves : Pacheco, Alexis, Rodrigo Ely, Laguardia, Duarte, Daniel Torres, Garcia, Hernan, Pedraza, Guidetti, Sobrino.

1.3K