Liga Indonesia

3 Bukti Kebrutalan Pramusim Liga Indonesia

Minggu, 25 Februari 2018 20:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ivan Carlos kehingan kesempatan emas saat melawan Mitra Kukar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ivan Carlos kehingan kesempatan emas saat melawan Mitra Kukar.

Kompetisi musim baru sepakbola Indonesia tak kunjung menemui kata pasti terkait kapan kick off. Karenanya klub-klub peserta pun memanfaatkan sejumlah kejuaraan pramusim untuk menguji skuat yang telah terbentuk, di samping mengincar hadiah menggiurkan yang ditawarkan.

Sayangnya, ajang pramusim kali ini seolah menjadi 'pembantaian' bagi sejumlah pemain. Hingga saat ini setidaknya sudah ada tiga pemain yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mendapat tekel maupun cedera saat bertanding. Kejuaraan pramusim yang seharusnya menjadi ajang unjuk gigi pemain demi mencuri perhatian pelatih, malah berujung petaka.

Bhayangkara FC, Persija Jakarta dan PSIS Semarang adalah tiga klub yang terpaksa menelan pil pahit dari keikutsertaan di ajang pramusim menuju Liga 1 2018. Masing-masing dari ketiga klub itu menyumbangkan setidaknya satu nama yang menjadi korban kebrutalan dan tindakan tidak terpuji pemain lawan.

Di sisi lain, Arema FC menjadi klub yang paling disorot karena sikap dan tindakan pemainnya yang tak layak ditiru. Seperti apa dan bagaimana kisahnya? Berikut INDOSPORT menyajikan untuk pembaca setia.
 

120