Liga Inggris

Hantam West Ham, Pelatih Liverpool Jelaskan Permainan Timnya

Minggu, 25 Februari 2018 08:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sangat tersanjung dengan performa Mohamed Salah. Hal itu terlihat kala dirinya terus bisa mencetak gol di setiap laga Liverpool berlangsung.

Seperti saat Liverpool melumat West Ham United dengan skor 4-1 di ajang Liga Primer Inggris. Salah kembali membukukan namanya di papan skor di menit ke-51.

© INDOSPORT
Moyes-Klopp. Copyright: INDOSPORTMoyes-Klopp.

Ketika ditanya mengenai pembelian terbaik di awal musim panas kemarin, Klopp mengaku kalau Salah adalah pembelian yang tepat. Pelatih asal Jerman ini juga mengaku sangat menyukai keinginan Salah untuk menjadi pemenang.

"Dalam sepakbola, semuanya tentang melakukan tugas anda dengan benar di saat yang tepat. Dan saya menyukai visi misi yang dimiliki Salah untuk mencetak gol, Anda bisa lihat itu. Fleksibilitas, menjadi fasih, itu tergantung semua pemain," imbuh Klopp.

© INDOSPORT
Emre Can merayakan golnya bersama rekan satu timnya. Copyright: INDOSPORTEmre Can merayakan golnya bersama rekan satu timnya.

Usai pertandingan melawan West Ham United, Klopp juga memberikan apresiasi tinggi kepada para pencetak gol di laga tersebut. Seperti Sadio Mane, Emre Can, dan Roberto Firmino.

"Jika Anda melihat bagaimana kami berganti posisi, bagaimana Roberto Firmino turun ke pertahanan setiap saat untuk memudahkan Salah di lini depan. Sadio Mane melakukan hal yang sama dan itu sangat penting," tambah Klopp dilansir BT Sport.

"Mereka melakukannya dengan baik, mereka mencetak gol bukan dari kesempatan terbesar yang ada dalam permainan. Itu adalah gol yang bagus dan Anda butuhkan itu di depan gawang," pungkas pelatih asal Jerman itu.

Hasil ini juga berhasil membuat Liverpool menggeser Manchester United yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds mengoleksi poin sebanyak 57, sedangkan Man United 56. Kendati demikian, Setan Merah masih tertinggal satu laga dari Liverpool.

257