Liga Indonesia

Kondisi Terkini Egy Maulana Vikri Pasca Dibekap Cedera

Minggu, 25 Februari 2018 14:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Egy Maulana Vikri (kanan) dengan rekannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Egy Maulana Vikri (kanan) dengan rekannya.

Winger Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, dilaporkan mengalami cedera saat internal game melawan Timnas U-19. Sabtu (25/02/18) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Cedera tersebut dialami usai berbenturan dengan kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy sehingga Egy terlihat meringis dan tertatih-tatih dibantu tim medis.

Rupanya, Egy diharuskan untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan dan menjalani perawatan rutin dengan fisioterapis. Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menjelaskan jika engkel kanan pesepakbola asal Medan, Sumatera Utara itu mengalami gangguan dan kini telah ditangani dengan baik.

"Egy kena engkel kiri dalam, tidak parah paling tiga sampai empat hari istirahat saja. Kemarin habis kena langsung dicek, kasih obat dan sudah bisa jalan," ujar Dokter Syarif Alwi.

"Tapi memang dia harus fisio dulu di tempat latihannya, harus absen latihan selama seminggu dari lapangan. Tidak boleh latihan keras," lanjut pria asal Sulawesi Selatan itu.

© Internet
Syarif Alwi Copyright: InternetSyarif Alwi

Tak hanya soal Egy, dokter Syarif Alwi juga mengabarkan mengenai kondisi gelandang Timnas U-23, Septian David Maulana. Pemain milik Mitra Kukar itu dilaporkan belum bisa bermain atau menjalani latihan berat karena harus beristirahat beberapa hari ini. Kemungkinan besar Septian bisa dimainkan di Piala Gubernur Kaltim jika tim Naga Mekes lolos dari babak penyisihan grup.

"Septian hanya butuh kurang lebih empat lagi dan sudah bisa latihan normal," tuturnya.

Seperti diketahui, Septian David mengalami cedera pada Senin (19/02/18) lalu di pemusatan latihan setelah mendapat hadangan keras dari rekannya, Hanif Sjahbandi. Pasca kejadian itu dirinya mengaku merasakan sakit dan nyeri saat berjalan terutama pada kaki kiri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Benturan antara Egy Maulana Vikri dengan kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy yang mengakibatkan Egy cedera. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBenturan antara Egy Maulana Vikri dengan kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy yang mengakibatkan Egy cedera.
207