Liga Indonesia

Lawan Persib, Perserang Dapat Dukungan dari Fans di Sudan

Minggu, 25 Februari 2018 11:20 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan. Copyright: © Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan.

Peserang Banten akan melakukan uji coba dengan Persib Bandung, Laga tersebut akan tersaji di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten pada Kamis (01/03/18) pukul 15:00 WIB. Stadion tersebut merupakan markas tim yang berjuluk Laskar Biru Langit itu.

Dalam laga bertajuk persahabatan ini, Perserang mendapat dukungan dan doa dari salah satu suporter Perserang Banten (Bala Singandaru) yang saat ini tengah membantu dan menjaga perdamaian di negeri yang sekarang lagi konflik, Sudan.

Suporter itu merupakan polisi dan bernama Inay, Inay sebut, dalam laga uji coba ini bukanlah ajang silaturahmi biasa karena kedua tim ini harus mempersiapkan dan mengukur kualitas permainan jelang memulai masing-masing kopetisi.

"Ini uji coba berkualitas, tidak hanya sebagai ajang silahturrahmi kedua tim tapi ini juga untuk mengukur kualitas dan kolektifitas permainan kedua tim dalam rangka persiapan Liga 1 (untuk Persib) dan Liga 2 (untuk Perserang). Jadi saya rasa ini kesempatan langka untuk Perserang khususnya untuk mengukur kemampuan tim," ucap Inay kepada INDOSPORT.

© Twitter/@balsingofficial
Iluatrasi Perserang Serang vs Persib Bandung. Copyright: Twitter/@balsingofficialIluatrasi Perserang Serang vs Persib Bandung.

Inay berharap dalam laga uji coba ini Perserang bisa memberikan yang terbaik dan harus tampil semaksimal mungkin tanpa memikirkan hasil pertandingan. Inay juga punya cara sendiri untuk menyksikan laga tersebut.

"Harapan saya dalam laga uji coba ini Perserang harus tampil maksimal, tidak perlu memikirkan hasil pertandingan, yang penting, ambil pelajaran dari Persib untuk menyongsong persiapan Liga 2. Kalo Salawe TV tayang mungkin streaming aja di sini," lanjut Inay.

© Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan. Copyright: Dok PribadiInay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan.

Inay menambahkan semoga laga uji coba antara Perserang melawan Persib Bandung tersebut berjalan lancar dan mendukung untuk tim masing-masing dengan terpuji.

"Saya harap uji coba ini dapat terealisasi dengan baik dan dapat memberikan suguhan menarik bagi warga Serang terutama Balsing dan Bobotoh yang ada di Banten. Buat Balsing dan Bobotoh, ini momen langka, mari ramaikan Stadion Maulana Yusuf. Kita dukung tim masing-masing secara sportif." pungkas Inay.

203