Liga Inggris

Fans Cantik Man City di Indonesia Beberkan Alasan Arsenal Bakal Gagal Juara

Minggu, 25 Februari 2018 19:53 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi pemain Manchester City. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Manchester City.

Dua tim yang termasuk Big Six Liga Primer Inggris, Arsenal dan Manchester City akan melakoni laga penting, yakni babak final Piala Liga Inggris 2017/18.

Arsenal ke babak final setelah menang agregat 2-1 atas Chelsea, sementara Man City unggul agregat 5-3 dari Bristol City. Perlu diketahui, ini merupakan pertemuan pertama keduanya di tahun 2018.

Jelang laga tersebut, salah seorang fans cantik The Citizens di Indonesia, Feria Putri berkesempatan untuk mengemukakan pendapatnya terkait jalannya pertandingan. Menurutnya, ada beberapa alasan mengapa tim idolanya punya kesempatan lebih besar untuk meraih gelar juara.

© instagram
Feria Putri Copyright: instagramFeria Putri, salah satu fans Man City di Indonesia.

"Kemarin Arsenal baru kalah (lawan Ostersunds di Liga Europa 2017/18) dan performa timnya tidak terlalu bagus (3 kekalahan di lima pertandingan terakhir). Mereka juga terlalu sedikit waktu istirahatnya, dibandingkan City yang terakhir tanding pada 20 Februari 2018 lalu," jelas Putri saat dihubungi awak INDOSPORT.

"Selain itu, beberapa pemain andalan Arsenal juga cedera. Jadi pasti pialanya dibawa pulang ke Manchester," tambahnya menjelaskan.

© Getty Images
Sterling - Aguero - Sane, trio penyerang Manchester City Copyright: Getty ImagesMan City punya waktu istirahat selama lima hari sebelum laga final Piala Liga Inggris 2017/18.

Meski memiliki banyak keuntungan, Putri tidak lupa mengingatkan agar Kevin De Bruyne dkk tidak terlena. Pasalnya, ada dua pemain The Gunners yang bisa memberi ancaman nyata.

"Arsenal juga pasti akan habis-habisan. Arsenal bagus di pertandingan cup beberapa tahun terakhir. Terus mereka juga punya (Pierre-Emerick ) Aubameyang dan (Henrikh) Mkhitaryan, yang mempertajam lini depan," pungkasnya.

Sekadar informasi, seandainya berhasil mengalahkan Arsenal, Man City akan tercatat sudah lima kali meraih gelar juara Piala Liga Inggris. Sebelumnya The Citizens sudah pernah juara di musim 1969/70, 1975/76, 2013/14, dan 2015/16.

74