Liga Inggris

Man United 2-1 Chelsea: Gol Lingard Bawa MU Kembali ke Posisi 2 Klasemen

Minggu, 25 Februari 2018 23:06 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Jesse Lingard berselebrasi usai membobol gawang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard berselebrasi usai membobol gawang Chelsea.

Babak Pertama

Meski tampil sebagai tim tamu tak menggentarkan semangat Chelsea di laga ini. Di awal-awal babak pertama, The Blues bahkan mampu membuat dua peluang langsung dalam tempo satu menit. Mendapat umpan crossing Marcos Alonso, Alvaro Morata melepaskan sebuah tendangan ke arah gawang. Namun tendangannya masih membentur mistar gawang. 

Tak lama berselang, giliran Eden Hazard melepaskan tendangan. Tapi tendangannya masih bisa diamankan oleh de Gea. Selanjutnya belum ada peluang membahayakan tercipta. Sebaliknya sejumlah pelanggaran terjadi di pertengahan babak pertama. 

© INDOSPORT
Man United vs Chelsea, Hazard mencoba merebut bola dari kakai Pogba. Copyright: INDOSPORTMan United vs Chelsea, Hazard mencoba merebut bola dari kaki Pogba.

Man United mendapat peluang di menit ke-27, namun sepakan Lukaku belum menemui sasaran. Menit ke-28, Alexis Sanchez merangsek ke kotak penalti. Sayang tendangan yang dilepaskannya masih lemah dan mudah saja diantisipasi oleh Courtois.

Empat menit berselang, gol pertama dipertandingan ini akhirnya tercipta. Eden Hazard melakukan serangan balik dan memberikan umpan terukur kepada Willian. Willian yang lolos dari jebakan offside, melepaskan tendangan ke tiang dekat. Bola tak mampu dihadang oleh de Gea dan meluncur mulus ke gawang. 

Menit ke-39, akhirnya tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Perpindahan bola cepat dari Alexis ke Martial, berakhir dengan gol dari Lukaku. Tendangan jarak dekat Lukaku dengan mudah masuk ke gawang. 

Chelsea sempat mencoba beberapa kali mengancam jelang turun minum. Namun skor tetap tak berubah, imbang 1-1. 

Babak Kedua

Chelsea kembali mencoba tampil dominan di babak kedua. Dua peluang mereka ciptakan di menit ke-49 melalui Alvaro Morata dan Marcos Alonso. Namun kedua peluang itu belum menemui sasaran. 

Peluang Anthony Martial pada menit ke-55 juga belum membuahkan hasil. Begitupun juga dengan peluang Drinkwater dan Willian bagi Chelsea. Menit ke-62, Alexis Sanchez mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih melebar. 

Menit ke-67, Man United mendapat sebuah peluang emas. Romelu Lukaku yang mendapat umpan Alexis Sanchez melepaskan sebuah tendangan akrobatik. Namun tendangannya dengan gemilang mampu dipatahkan Courtois dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

© INDOSPORT
Sundulan Jesse Lingard yang menembus gawang Chelsea. Copyright: INDOSPORTSundulan Jesse Lingard yang menembus gawang Chelsea.

Upayan Willian menambah gol di menit ke-69 masih gagal. Tendangan jarak jauhnya masih bisa diamankan de Gea. Justru Man United akhirnya berbalik unggul di menit ke-75. Jesse Lingard berhasil menyundul bola hasil umpan Lukaku dan membawa tuan rumah unggul 2-1. 

Semenit berselang, Willian kembali dengan cepat berlari ke pertahanan Man United. Namun tendangan keras yang ia lepaskan, masih bisa aman dalam pelukan de Gea. Memasuki menit ke-80, para pemain kedua tim sempat terlibat keributan. Namun perdebatan bisa diakhir dan pertandingan dilanjutkan.

Menit ke-86 Alvaro Morata sebenarnya bisa membobol gawang Man United. Namun ia sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Di masa injury time, Giroud sempat melepaskan tendangan yang masih membentur barisan pertahanan Setan Merah. 

Peluang terakhir Chelsea menyamakan kedudukan lewat situasi sepak pojok tak membuahkan hasil. Bahkan hingga memaksa Thibaut Courtois untuk maju ke kotak penalti. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Man United, dan MU kembali merebut peringkat kedua klasemen dari tangan Liverpool. 

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United 4-3-3

De Gea, Valencia (C), Lindelof, Smalling, Young, McTominay, Matic, Pogba, Alexis, Lukaku, Martial.

Pelatih: Jose Mourinho

Chelsea 3-4-2-1 

Courtois, Azpilicueta (C), Christensen, Rudiger, Moses, Drinkwater, Kante, Alonso, Willian, Morata, Hazard.

Pelatih: Antonio Conte.

4.2K