Liga Spanyol

Messi Dapat Pujian Setinggi Langit Usai Bawa Barcelona Hancurkan Girona

Minggu, 25 Februari 2018 18:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi.

Barcelona berhasil menghancurkan tamunya Girona 6-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25, Minggu (25/02/18). Enam gol Blaugrana berhasil dilesatkan oleh Luis Suarez sebanyak tiga gol, Messi dua gol dan pemain anyar mereka Coutinho dengan satu gol.

Melihat laga tersebut, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan pujian kepada beberapa pemainnya. Pujian utama tentunya ditujukan kepada mega bintang Blaugrana, Lionel Messi.

Menurut pelatih 54 tahun tersebut, Messi selalu bisa mengejutkan semua orang.

"Messi? Sulit untuk membiasakan diri dengan hal-hal yang dia lakukan. Tepat saat Anda mengira telah melihat semuanya dari Messi, dia mengejutkan Anda, seperti tendangan bebasnya, yang terlihat mudah tapi sebenarnya sangat sulit untuk dilakukan," sanjungnya seperti dikutip dari Movistar Partidazo.

© INDOSPORT
Lionel Messi dan Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan Ernesto Valverde.

Selain mengejutkan melalui kemampuan individu, Valverde juga menyanjung kemampuan Messi sebagai pemain yang selalu bertanggung jawab terhadap tim.

"Dia adalah pemain yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap tim, dan dia melakukannya saat menghadapi tekanan cepat dari mereka (Girona), katanya.

© INDOSPORT
Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele. Copyright: INDOSPORTLionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele.

Selain Messi, Valverde juga memuji rekrutan anyarnya dari Liverpool Philiphe Coutinho dan juga pemainnya yang baru pulih dari cedera, Ousmane Dembele.

"Coutinho dan Dembele? Kedua pemain tersebut jelas bisa membantu kita. Coutinho adalah pemain yang mampu bekerja dengan baik di dalam (lini tengah) dan bisa melakukan tembakan dari luar (kotak penalti)," beber pelatih Spanyol tersebut.

"Dembele adalah pemain yang bermain lebih melebar dan lebih muda. Dia mengalami masalah dengan cedera, yang membuat periode adaptasinya sempat terlewati," tutupnya.

248