Liga Inggris

Mourinho: Laga Melawan Liverpool Lebih Penting Dibandingkan Chelsea

Minggu, 25 Februari 2018 08:39 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers.

Jelang pertandingan melawan Chelsea di Old Trafford pada Minggu (25/02/18), pelatih Manchester United Jose Mourinho, justru mengecilkan pentingnya pertandingan melawan mantan klub yang pernah dilatihnya dua kali tersebut.

Menurut pengakuannya, pertandingan melawan Liverpool bulan depan adalah pertandingan yang lebih besar daripada melawan Chelsea.

Saat ini, Manchester United, Liverpool dan Chelsea tengah berada dalam pertarungan sengit dalam memperebutkan posisi empat besar bersama dengan Tottenham Hotspur. Jarak antara keempat tim tersebut tidak lebih dari lima poin.

Komentar Mourinho ini juga memiliki sisi menarik tersendiri, mengingat hubungan pelatih asal Portugal ini dengan pelatih Chelsea Antonio Conte. Mourinho sempat mengungkit skandal pengaturan Conte di Italia bersama Juventus, yang kemudian membuat pelatih Italia tersebut menyebut Mourinho sebagai 'pria kecil'.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Mourinho dan Conte. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesMourinho dan Conte.

Mourinho, bagaimanapun, mengaku tidak memiliki apapun untuk dibuktikan di pertandingan melawan tim asal London Barat tersebut.

"Itu hanya pertandingan normal dan kemungkinan besar bermain melawanLiverpool dalam beberapa pekan ke depan lebih berarti," ujar Mourinho dikutip dari Daily Mail

"Karena untuk klub saya -- dan semua orang tahu bahwa yang terpenting bukanlah saya -- bermain melawan Liverpool memiliki arti spesial. Itulah cara saya melihat berbagai hal.

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat masih menjadi pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat masih menjadi pelatih Chelsea.

"Faktanya, setiap klub yang saya tinggalkan -- baik karena keputusan saya atau pengurus klub -- saya memiliki perasaan yang baik terhadap mereka. Saya tidak pernah bermain melawan Inter setelah saya pergi, tapi saya telah melawan Porto, Real Madrid dan Chelsea, perasaan saya adalah perasaan yang baik. Itu bukan lah sebuah hal spesial.

"Perasaan untuk para penggemar kami, bahwa ekstra adrenaline tersebut bukan mengenai Chelsea, tapi mengenai Liverpool."

Pelatih yang baru saja memperpanjang kontraknya selama satu tahun dengan The Red Devils ini juga menyebutkan bahwa Chelsea tidak sedang dalam krisis, meskipun hanya memenangkan dua dari enam pertandingan Liga Primer Inggris terakhir.

"Saya pikir Chelsea hampir menang melawan, apa yang semua orang setujui sebagai tim terbaik di Eropa [Barcelona]," ucapnya.

955