Liga Inggris

Diperebutkan Inggris dan Skotlandia, Mourinho Minta Wonderkid Man United Ikuti Kata Hati

Minggu, 25 Februari 2018 13:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay. Copyright: © Indosport.com
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay.

Pelatih timnas Skotlandia, Alex McLeish, segera memanggil nama pemain muda Manchester United, Scott McTominay, sebelum didahului Timnas Inggris. Jose Mourinho kembali buka suara mengenai masa depan gelandang mudanya tersebut di kancah internasional.

Meski mengakui telah memberikan saran kepada gelandang 21 tahunnya tersebut, namun pelatih berjuluk The Special One tetap meminta  McTominay untuk mengikuti kata hatinya untuk memilih antara The Three Lions atau The Tartan Army.

"Saya memberinya masukan, namun masukan dari orang tuanya saya rasa lebih penting," jelas Mou dalam konferensi pers sebelum laga menghadapi Chelsea, Minggu (25/02/18).

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat memberikan instruksi. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat memberikan instruksi.

Menurut Mou saran yang diberikannya hanya sebatas dari sudut pandang karier. sementara ada yang lebih penting dari sudut pandang karier, yaitu perasaan dirinya dan keluarganya.

"Hatinya lebih penting dari masukan saya, karena pendapat saya murni dari sudut pandang karier," tambahnya.

"Yang lebih penting dari Karier adalah perasaannya, perasaan keluarganya, dan situasi keseluruhannya saaat ini," tutur Mou.

McTominay yang kelahiran Lancaster Inggris memang masih bisa memilih untuk memperkuat Thee Three Lions atau The Tartan Army karena Ayahnya berasal dari Skotlandia. Saat ini, pengguna nomor punggung 39 di Man United ini menjadi rebutan berkat penampilan impresifnya di bawah asuhan Jose Mourinho.

Bahkan namanya dalam beberapa pertandingan terakhir mampu menyingkirkan bintang Setan Merah, paul Pogba untuk rela berada dibangku cadangan.

© Indosport.com
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay saat melawan Palace. Copyright: Indosport.comGelandang muda Manchester United, Scott McTominay saat melawan Palace.

"Dia akan memiliki karier yang sangat baik terlepas dari pilihan internasionalnya. Jika dia memiliki pilihan lain, jika Skotlandia atau Inggris tidak ingin memilihnya, itu juga masih mungkin. Yang paling penting baginya agar merasa nyaman dengan dirinya sendiri," tutup manajer asal Portugal itu.

920