Liga Spanyol

Real Madrid 4-0 Deportivo Alaves: Trisula BBC Comeback!

Minggu, 25 Februari 2018 00:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gareth Bale sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Alaves. Copyright: © Getty Images
Gareth Bale sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Alaves.

Babak Pertama

Tampil di hadapan puluhan ribu suporter lawan, Alaves mampu mengimbangi permainan Los Blancos. Beberapa kali, barisan pertahanan yang dikawal Varane dan Nacho dibuat repot oleh pasukan Albiazules.

Pada menit ke-4 pemain Alaves, Pedraza  harus dibopong keluar lapangan untuk mendapat perawatan medis karena mengalami cedera akibat berduel dengan Nacho. Sementara tuan rumah, Real Madrid sempat mengancam gawang Alaves. Di antaranya, tendangan salto Gareth Bale pada menit ke-25 dan sepakan Benzema dari dalam kotak penalti. Namun kedua percobaan itu gagal berbuah gol.

Sementara untuk kubu tim tamu, percobaan striker Alaves, Guidetti pada menit ke-30 nyaris membuat Madrid nyaris kebobolan. Beruntung, kiper Madrid, Keylor Navas masih mampu menyelamatkan sepakan keras tersebut.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Real Madrid sukses memecah kebuntuan tuan rumah. Los Blancos sukses menciptakan gol melalui kaki kiri Cristiano Ronaldo pada menit ke-43. Keunggulan satu gol anak asuh Zinadine Zidane ini ini bertahan hingga turun minum.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid lainnya. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid lainnya.

Babak Kedua

Laga belum genap satu menit, Real Madrid sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki kiri Gareth bale. Gol ini tercipta berawal dari blunder pemain Alaves yang sukses dimanfaatkan oleh Benzema untuk memberi umpan matang kepada mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Unggul dua gol, tak lantas membuat pasukan El Real mengendorkan serangan. Bale, Benzema dan Ronaldo, beberapa kali hampir menjebol gawang Alaves yang dijaga, Pacheco. Tampil tanpa beban Madrid terus menyerang, alhasil mereka menambah keunggulan pada menit ke-61, lewat Ronaldo yang mendapat assist cantik dari Lucas vasquez.

Di babak kedua ini, Deportivo Alves tampak tertekan. Guidette dkk tidak bermain disiplin seperti di babak pertama. Mereka sering kehilangan bola dan kesulitan menghentikan laju para pemain Madrid. Oleh karena itu, para pemain Madrid lebih leluasa untuk mengembangkan permainan.

Alaves yang semakin tertekan kembali dipaksa memungut bola dari dalam gawang setelah Benzema sukses menggenapkan keunggulan pada menit ke-88 menjadi 4-0.

Striker berpaspor Prancis ini mencetak gol lewat titik putih setelah sebelumnya, gareth Bale dilanggar di dalam kotak terlarang. Gol ini juga sekaligus menutup kemenangan besar Madrid di Santiago Bernabeu. 

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid: Navas, Carvajal, varane, Nacho, Casemiro, Lucas, Kovacic, Theo, Bale, Ronaldo, Benzema.

Deportivo Alaves: Pacheco, Alexis, Rodrigo Ely, Laguardia, Duarte, Daniel Torres, Garcia, Hernan, Pedraza, Guidetti, Sobrino.

1.9K