Liga Indonesia

Kick Off Sempat Tertunda, Persib Tetap Main demi Bobotoh di Tasik

Minggu, 25 Februari 2018 06:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/Indosport.com
Uji coba Persib Bandung vs Priangan Selection. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Uji coba Persib Bandung vs Priangan Selection.

Hujan deras mengguyur Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18) sehingga sempat menunda kick off pertandingan uji coba Persib Bandung menghadapi Priangan Selection sekitar 30 menit, karena air menggenangi lapangan.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, kondisi lapangan yang kurang bagus karena adanya genangan air terutama di babak pertama, bukan masalah baginya. Karena tim lawan pun bertanding tempat yang sama. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh Persib rela hujan-hujanan untuk menyaksikan laga uji tanding Persib. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBobotoh Persib rela hujan-hujanan untuk menyaksikan laga uji tanding Persib.

"Lapangan tidak cukup bagus di babak pertama tapi bukan masalah, karena itu tidak bagus untuk kita tapi tidak bagus juga untuk mereka," kata Gomez di Favehotel, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18).

Pelatih yang sempat mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menambahkan, anak asuhnya berusaha memberikan yang terbaik pada pertandingan tersebut bagi Bobotoh. Walaupun pada babak pertama kondisi lapangan kurang bagus setelah diguyur hujan deras.

Bobotoh sendiri pada laga tersebut memadati Stadion Wiradadaha, bahkan pendukung tim Maung Bandung ini hanya berjarak setengah meter dari garis gawang. 

"Ketika sesi latihan (pemanasan) selesai hujan, tapi kita tetap ingin bermain untuk Bobotoh," kata pelatih berusia 60 tahun ini. 

Sementara itu, setelah menghadapi Priangan Selection, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali melakoni pertandingan uji coba menghadapi Perserang Serang di Stadion Maulan Yusuf, Kota Serang, Kamis (01/03/18). 

217