Liga Indonesia

Unik, Klub Indonesia Ini Seleksi Pemain Klub Lewat Instagram

Minggu, 25 Februari 2018 15:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Gerry Crisandy
 Copyright:

Jelang mengarungi Liga 3 wilayah Jawa timur, Tim asal Bojonegoro, Persibo menggelar seleksi pemain. Khususnya untuk pemain muda.

Namun berbeda dari kebanyakan klub yang melakukan seleksi secara tertutup atau melakukan pengumuman seleksi hanya lewat cara konvensional. Mengikuti perkembangan zaman, Laskar Angling Dharma juga memberikan pengumuman seleksi pemain lewat sosial media.

Lewat akun instagram Persibo.Bojonegoro mereka menuliskan beberapa kriteria pemain yang bisa mengikuti seleksi. Mulai dari tahun kelahiran yang maksimal satu januari 1996, tidak terkait dengan klub profesional manapun, dan menyerahkan fotokopi dokumen seperti akte kelahiran, KTP, dan surat keluarga.

 

Seleksi Terbuka Persibo Bojonegoro membuka seleksi terbuka kepada para pemain muda terbaik untuk persiapan Liga 3 Jawa Timur 2018. Adapun persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka ini adalah; # Maksimal kelahiran 1 Januari 1996 dan di bawahnya (1997, 1998, 1999, 2000) # Tidak terikat dengan klub Professional manapun # Terbuka untuk semua, baik dari dalam kabupaten Bojonegoro maupun kota-kota lainnya # Dokumen tertulis seperti fotocopy Akte kelahiran/KK/KTP/Surat Keluar/ menyusul setelah dinyatakan lolos Seleksi diadakan selama 3 hari (26, 27, 28 Februari), di stadion Letjen H. Soedirman jam 14:00 (harap datang tepat waktu) #persibobojonegoro #persibo #bojonegoro #lawankemustahilan #explorepersibo

A post shared by Pride of Bodjonegoro (@persibo.bojonegoro) on

Seleksi ini bersifat terbuka, bebas untuk semua orang yang berasal dari Bojonegoro maupun wilayah lainnya. Buat yang berminat bisa hadir pada seleksi yang akan diadakan selama 3 hari, mulai senin 26 sampai Rabu 28 Februari 2018 di stadion Letjen H. Soedirman jam 14:00.

Langkah yang dilakukan mantan tim Syamsul Arif ini bisa dibilang sangat bagus, bukan hanya buat klub, juga buat pemain-pemain muda yang selama ini masih kurang kesempatan, termasuk kesempatan mendapatkan informasi mengenai klub yang sedang melakukan seleksi.

213