Bola Internasional

Wonderkid Indonesia Ini Akan Susul Ezra Walian ke Almere City

Minggu, 25 Februari 2018 04:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Top Skor
Rendy Jovanni (kiri). Copyright: © Top Skor
Rendy Jovanni (kiri).

Wide Ananda Putra selaku agen dari Randy Jovanni saat ini tengah berada di Belanda untuk menemani pemain SSB ASIOP tersebut. Dari beberapa postingan media sosialnya, Wide memperlihatkan jika, Jovanni tengah menjalani serangkaian persiapan untuk mengikuti trial di Almere City.

Wide dan Jovanni diketahui sudah berada di negeri Kincir Angin sejak Rabu, (14/02/18). Sebelum trial, Jovanni mendapat kesempatan emas membela Almere City U-15. Kesempatan itu datang secara mendadak, karena salah seorang pemain Almere City U-15 sedang sakit. Jovanni masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil membawa Almere menang lima gol tanpa balas. 

"Dia harus berlatih di sore hari, tapi pelatih (Robin Sacks) mengatakan kepada saya, bahwa Almere U-15 ada pertandingan persahabatan resmi, namun pemain nomor 6 ini sakit. Pelatih bertanya kepada saya apakah Jovanni bisa menggantikannya? Dan saya bilang iya," tulis Wide akun media sosialnya beberapa waktu lalu.

 

Proud of you Jo! He did the first day of trial on Monday. A very rare opportunity that He had never imagined and hoped before. He should had training in the afternoon, but the coach told to me, at 19:15 pm, U15 there was an official friendly match, but the player number 6th position was ill, the coach asked Me if Jovanni could replace him? and I says yes! He played full time and the team won 5-0. We are happy with the results but I am more happy because He can play full at night the temperature was below 2 degrees. Good job Jo! 😊🤙🏼💪🏼🇲🇨🇳🇱 #indonesia #jakarta #netherlands #holland #amsterdam #trial #soccer #football #youth #manager #indonesiabisa #youthdevelopment #grassroots #instadaily #instagram #instagood #insta

A post shared by Wide Putra Ananda (@wideputra) on

Tak hanya ditawari kesempatan bermain, Jovanni berhasil membawa timnya menang telak dari Roda 23 di bawah cuaca ekstrim. Ia juga dipercaya bermain penuh dalam laga tersebut.

"Dia bermain penuh  dan tim menang 5-0. Kami senang dengan hasilnya tapi saya lebih senang karena Dia bisa bermain penuh pada malam hari dan suhu di bawah 2 derajat. Kerja bagus Jo!," lanjutnya.

© mg.ucweb.com
Glenn Walian (Bapaknya Ezra), Ezra Walian dan Wide Putra Ananda (Manager Ezra). Foto : Koleksi Team Jebreeet Copyright: mg.ucweb.comGlenn Walian (Bapaknya Ezra), Ezra Walian dan Wide Putra Ananda (Manager Ezra). 

Jovanni diagendakan akan melakoni trial bersama klub yang saat ini diperkuat  pemain berdarah Indonesia, Ezra Walian. Dilansir dari CNN Indonesia, Jovanni mendapat kesempatan untuk trial di Almere City berkat rekomendasi dari pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

"Ini salah satu bentuk komitmen Ezra untuk membantu anak-anak sepak bola Indonesia, alhamdulillah dapat kesempatan di Almere City U-15," kata Wide.

© Getty Images
Ezra Walian (Pemain Almere City) Copyright: Getty ImagesEzra Walian (Pemain Almere City)
1.2K