Liga Spanyol

Zidane Sebut Kebangkitan Real Madrid Saat Ini Berkat PSG

Minggu, 25 Februari 2018 09:57 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid lainnya. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid lainnya.

Pelatih Zinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid telah menemukan kepercayaan diri setelah berhasil menumbangkan Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kala itu, Real Madrid sukses menumbangkan PSG dengan skor 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Setelah pertandingan tersebut, Real Madrid pun kembali tampil beringas di La Liga Spanyol. Hal itu terbukti ketika Real Madrid berhasil menumbangkan Deportivo Alaves dengan skor meyakinkan 4-0.

Hasil tersebut pun membuat Real Madrid meraih lima kemenangan beruntun di lima laga terkahir. Hal tersebut berbanding terbalik dengan penampilan yang diperlihatkan Real Madrid sebelum pertandingan kontra PSG.

Tim yang dijuluki Los Galacticos tersebut harus terseok-seok untuk menjalani pertandingan, bahkan harus tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Hasil buruk itu pun memunculkan kabar bahwa Zidane akan terdepak dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema usai gol penalti pada menit ke-89

"Setelah pertandingan melawan PSG, kami telah memainkan permainan yang jauh lebih baik. Mungkin kami membutuhkan permainan seperti itu, tahun lalu sama, kami memiliki beberapa pertandingan saat kami mencetak gol di menit-menit terakhir. Saat ini kami memiliki konsistensi untuk kami mainkan dalam permainan kami,” ujar Zidane dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: INDOSPORTPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane pun berharap penampilan yang diperlihatkan Real Madrid ini bisa terus berjalan di sisa kompetisi musim 2017/18. Hal itu dilakukan agar Real Madrid bisa memangkas selisih poin dengan Barcelona.

"Permainan membaik dengan pulihnya kepercayaan diri, dan ini sangat penting bagi pemain. Sekarang yang harus kita lakukan adalah terus berjalan seperti ini di pertandingan berikutnya pada hari Selasa (di Espanyol)," tutupnya.

505