Liga Italia

AS Roma 0-2 AC Milan: Milan Semakin Perkasa dan Tak Terbendung

Senin, 26 Februari 2018 04:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Davide Calabria berlebrasi setelah menciptakan gol bagi AC Milan melawan AS Roma. Copyright: © Getty Images
Davide Calabria berlebrasi setelah menciptakan gol bagi AC Milan melawan AS Roma.

Babak Pertama

Menit ke-38, Lorenzo Pellegrini menerima bola dari Kevin Strootman. Namun tendangan yang dilepaskan oleh Pellegrini masih melebar. Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Roma tampil penuh semangat. Lima menit babak pertama berjalan, AS Roma berhasil membuat dua peluang. Tendangan Cengiz Under dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Strootman sayangnya masih bisa dipatahkan Donnarumma. 

Tak lama berselang, Strootman meneruskan bola hasil sepak pojok dengan kepalanya ke arah Diego Perotti. Perotti menerima bola dan melepaskan tendangan, tapi tendangannya masih melebar. Tiga menit berselang tendangan Nainggolan dari luar kotak penalti belum mampu mengenai sasaran. 

© INDOSPORT
Gelandang AS Roma, Cengiz Under, saat tampil melawan AC Milan. Copyright: INDOSPORTGelandang AS Roma, Cengiz Under, saat tampil melawan AC Milan.

Tuan rumah masih terus tampil dominan hingga pertengahan babak pertama. AS Roma menambah peluang lagi melalui Diego Perotti, namun upayanya kembali patah di tangan Donnarumma. Sedangkan peluang Kolarov dari sudut sulit hanya melebar saja. 

Menit ke-38, Lorenzo Pellegrini menerima bola dari Kevin Strootman. Namun tendangan yang dilepaskan oleh Pellegrini masih melebar. 

© AS Roma
Frank Kessie dan Radja Nainggolang berebut bola. Copyright: AS RomaFrank Kessie dan Radja Nainggolang berebut bola.

Hingga waktu normal dan injury time berakhir, tak ada peluang yang diciptakan kedua tim. Skor 0-0 menghiasi jalannya babak pertama. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, tim tamu justru mampu unggul lebih dulu. Tiga menit babak kedua berjalan, Patrick Cutrone membawa Milan unggul 0-1. Cutrone mendapat bola dari Suso dan dengan sekali sentuhan Cutrone mengirim bola ke dalam gawang. 

Tertinggal satu gol, tuan rumah tak tinggal diam. Diego Perotti melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang sepakannya masih melebar. Tiga menit berselang, Milan kembali berupaya menambah gol. Namun tendangan Franck Kessie masih bisa diselamatkan kiper Roma. 

Hakan Calhanoglu mampu membuat dua peluang bagi Milan di pertengahan babak kedua. Sayang dua upayanya tersebut masih bisa dipatahkan dan melebar. AC Milan akhirnya bisa memperbesar keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-74. Umpan terobosan Nikola Kalinic mampu dikonversi oleh Davide Calabria menjadi gol.

Meskipun tuan rumah belum menyerah, namun peluang bari bisa mereka ciptakan lima menit setelah gol kedua Milan. Kolarov melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diamankan oleh Donnarumma. Empat menit berselang, sundulan Manolas memanfaatkan sepak pojok masih melebar. 

Peluang AS Roma dari kaki Kevin Strootman dan Gregoire Defrel pada menit ke-86 juga masih belum bisa merubah skor. Hingga pertandingan berakhir, AS Roma tak mampu memperkecil ketinggalan. Pertandingan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan AC Milan. 

Dengan kemenangan ini, AC Milan menyamai perolehan poin dari Sampdoria yang ada di peringkat enam. Namun Milan masih kalah dalam selisih gol. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

AS Roma 4-2-3-1

Alisson; Peres, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, Strootman; Cengiz, Nainggolan, Perotti, Schick. 

Pelatih: Eusebio Di Francesco

AC Milan 4-3-3

Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Cutrone, Calhanoglu.

Pelatih: Gennaro Gattuso

1.8K