Liga Inggris

Dibantai Man City, Legenda Arsenal Ingin Gantikan Posisi Wenger

Senin, 26 Februari 2018 12:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Hujatan kembali mengalir pada pelatih veteran The Gunners, Arsene Wenger pasca timnya takluk atas Manchester City di final Piala Liga Inggris, pada Minggu (25/02/18), dengan skor 3-0. Para penggemar fanatik pun ingin posisi Wenger segera diganti pelatih baru yang lebih segar.

Dilansir dari The Sun, legenda Arsenal, Thierry Henry telah menyatakan ia bermimpi untuk menjadi pelatih Arsenal berikutnya, mengganti posisi Wenger. Pernyataan ini timbul ketika Henry menanggapi rekannya, Jamie Redknapp yang mengatakan sudah waktunya Wenger pergi dan sosok yang tepat untuk mengisi kursi pelatih adalah Henry.

Meskipun tidak mengatakan secara tegas, namun pria berusia 40 tahun itu tidak bisa menyembunyikan keinginannya untuk berada di Emirates Stadium nantinya.

© INDOSPORT
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: INDOSPORTThierry Henry, legenda Arsenal.

"Tertarik? Tentu saja iya. Namun saya tidak bisa membicarakannya sekarang karena saya menghormati Wenger yang masih berstatus pelatih. Saya juga menghormati pekerjaan saya saat ini dengan timnas Belgia,” ujar Henry.

Mantan pemain Barcelona itu melanjutkan melatih Arsenal adalah mimpi terbesarnya, kendati demikian ia tak akan meninggalkan tanggungjawabnya di Belgia sebagai asisten pelatih. "Ini akan menjadi mimpi bagi saya, tapi saya masih bersama Belgia," ucapnya.

Henry memulai karirnya sebagai pelatih pada tahun 2016 saat ditunjuka menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Tim Nasional Belgia.

Sementara Wenger telah melatih skuad Arsenal sejak tahun 1996. Setelah 14 tahun puasa gelar Liga Primer Inggris, banyak pendukung yang menuntut adanya perubahan di tubuh The Gunners. Sejumlah demonstrasi pun digelar dengan tajuk “Wenger Out” selama beberapa tahun terakhir.

© INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger Copyright: INDOSPORTPelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Wenger sendiri tidak terlalu ambil pusing soal kritik fans perihal kekalahan di Piala Liga. Ia lebih memilih berfokus untuk kembali menghadapi City dalam ajang Liga Primer Inggris pada hari Kamis (1/3/18).

"Bila Anda kalah dalam final, maka banyak hal yang akan dipertanyakan. Kami akan kembali melawan City yang mendominasi Liga Primer. Saya selalu memotivasi tim agar menang di pertandingan berikutnya” pungkas Wenger.