Bola Internasional

PSG Siap Korbankan Mbappe demi Ambisi Neymar

Senin, 26 Februari 2018 19:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Neymar dan Kylian Mbappe. Copyright: © INDOSPORT
Neymar dan Kylian Mbappe.

PSG dikabarkan memiliki rencana yang luar biasa dengan siap membawa Philippe Coutinho ke Parc des Princes. Menurut harian Spanyol, El Pais bahwa klub asal Prancis itu sedang memikirkan kemungkinan pertukaran dengan Barcelona yang melibatkan penyernag muda Kylian Mbappe.

Pemain muda berbakat Prancisu itu melesat musim lalu di AS Monaco meski usianya kini baru 19 tahun. Dia mencetak 26 gol di semua kompetisi disamping membawa Monaco melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Musim ini dia sudah mengemas 16 gol dan 11 assist di semua kompetisi musim ini bersama Les Parisien, namun Mbappe disebut-sebut bisa mengancam ambisi besar Neymar untuk meraih Ballon d'Or. Neymar menginginkan pemain yang mampu dan mau membantu dirinya menjadi pemain terbaik dunia.

Menurut El Pais, ada diskusi antara direksi klub yang menyarankan sebuah skema kepada presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, untuk menukar Mbappe dengan Coutinho. Harga seorang Coutinho lebih murah daripada Mbappe. Coutinho dibeli dengan harga 165 juta euro dan mantan pemain Liverpool itu baru datang pada bulan Januari 2018 lalu. Sedangkan Mbappe, yang belum genap berusia 20 tahun berharga lebih mahal karena Paris Saint-Germain mengeluarkan biaya di kisaran 180 juta euro kepada AS Monaco.

Neymar diketahui berteman dekat dengan Coutinho. Kedekatan antara dua orang ini bahkan sempat membuat Neymar pernah menyarankan agar Barcelona merekrut gelandang serang Brasil tersebut. Namun, kini Neymar di PSG sedangkan Coutinho berada di Barcelona dan dikabarkan Neymar ingin Coutinho bisa bersamanya di klub Prancis tersebut.