Liga Indonesia

Reaksi Mengejutkan Simon McMenemy Terkait Markas Baru Bhayangkara FC

Senin, 26 Februari 2018 02:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Pada Liga 1 2018 nanti, Bhayangkara FC tidak lagi bermarkas di Stadion Patriot, Bekasi melainkan pindah ke stadion yang lebih kecil yakni di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Hal itu sudah menjadi keputusan manajemen sehingga stadion di kawasan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian tersebut saat ini tengah direnovasi.

Rupanya keputusan manajemen tersebut didukung oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Bahkan pria asal Skotlandia itu mengeluarkan penyataan mengejutkan jika ia lebih suka bermain di stadion kecil seperti PTIK dibanding yang berkapasitas besar.

Simon beralasan, semakin sedikit suporter lawan yang datang, maka hal itu menguntungkan Bhayangkara FC, sebab tidak akan ada tekanan besar yang dialami anak asuhnya.  

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih BFC, Simon Mcmenemy sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPelatih BFC, Simon Mcmenemy sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya.

"Saya tidak mau mau pindah walau laga besar. Seperti saya bilang, lawan tak bisa bawa 35 ribu fans, semakin sedikit suporter lawan meneriaki kami akan semakin baik karena kami tidak bisa melawan suporter. Jadi cara terbaik adalah bermain di stadion yang kecil," ucap Simon. 

"Katakanlah kami bermain di stadion dengan 40 ribu suporter, 38 ribu di antaranya malah suporter lawan, padahal kami bermain sebagai tuan rumah. Oleh karena itu (bermain di stadion kecil) akan membantu kami sebagai tuan rumah," imbuhnya.

Selain angkat bicara soal stadion, Simon McMenemy juga menyinggung soal Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang musim ini hijrah ke Selangor FA. Menurutnya, kepindahan dua pemain Timnas Indonesia U-23 tidak berpengaruh banyak pada pola main Bhayangkara FC karena sudah ada pemain baru yang menutup kepergian mereka. 

"Tidak ada pengaruhnya menurut saya," tutupnya.

406