Bola Internasional

Viral! Sibuk Ambil Minum, Kiper Ini Lakukan Blunder Terkonyol dalam Sejarah

Senin, 26 Februari 2018 06:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Mark Flakken. Copyright: © INDOSPORT
Mark Flakken.

Sebuah video blunder konyol seorang kiper di Bundesliga 2 Jerman menjadi viral beberapa hari terakhir ini. Dalam video tersebut, kiper dari tim Duisburg melakukan blunder terkonyol dalam sejarah. 

Dalam pertandingan tersebut, seorang kiper asal Belanda bernama Mark Flekken membuat blunder yang sangat konyol. Padahal sebelumnya ia berhasil menjadi pahlawan bagi timnya karena sukses menggagalkan tendangan penalti lawan.

Tim yang dibelanya, Duisburg, sedang unggul 1-0 atas Ingolstad berkat gol dari Ahmet Engin pada menit ke-13. Selanjutnya pada menit ke-18, Duisburg kembali menyarangkan gol. Melihat rekan-rekannya melakukan selebrasi, Mark Flekken kemudian memutuskan untuk berjalan santai mengambil air minum di dalam jaring gawang. 

Namun naas, gol yang dicetak rekannya tersebut dianulir oleh wasit karena offside. Dan Mark Flekken yang tak mengetahui hal itu masih bersantai mengambil minum. Tak disadari, sebuah bola lambung datang dan berhasil dicuri oleh penyerang tim lawan, Stefan Kutschke. 

Flekken yang tak menyadari itu, hanya bisa melongo melihat bola masuk ke dalam gawangnya. Skor berubah menjadi 1-1 berkat kekonyolan yang dilakukannya. 

Beruntung, di babak kedua Duisburg berhasil menambah satu gol melalui titik penalti dan memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-1. 

2K