Liga Spanyol

Selain Carrasco, Satu Lagi Bintang Atletico Hijrah ke China?

Selasa, 27 Februari 2018 03:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Ditengah upayanya mengejar Barcelona di puncak klasemen, Atletico Madrid harus kehilangan pemainnya Yannick Carrasco yang memilih hijrah ke Liga Super China. Bahkan, selain Carrasco, ternyata ada pemain lain di skuat utama yang ikut bergabung dengan klub China yang sama.

"Yannick Carrasco telah menyepakati perpindahannya ke Dalian Yifang yang bermain di Liga Super China," tulis Atletico dalam pernyataan resminya beberapa waktu lalu.

Pemain Timnas Belgia yang bergabung bersama Los Colchoneros pada Juli 2015 lalu itu dikabarkan akan mendapatkan gaji 8,8 juta euro semusim atau setara Rp145 miliar.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESGaitan ketika berseragam Benfica.

Seakan tidak cukup dengan satu nama dari Atletico, klub asal China yang sebelumnya bernama Dalian Aerbin ini juga membajak satu pemain lagi, yaitu Nicolas Gaitan.

Tidak seperti Carrasco yang sudah diketahui besaran gajinya, pemain yang didatangkan oleh Atletico dari Benfica pada 2016 lalu itu, belum diketahui besaran gajinya di Dalian Yifang. Rival sekota Real Madrid tersebut hanya merilis sebuah pernyataan resmi transfer kedua pemainya tersebut, dengan ucapan doa agar keduanya sukses di klub barunya.

"Semua orang di klub berharap Nico (Gaitan) sukses berkarier di Dalian Yifang," tulis Atletico dalam rilis resmi.

Selain dua nama pemain Atletico Madrid tersebut, Yifang sebelumnya juga telah mengikat pemain belakang West Ham, Jose Fonte pada Jumat dengan nilai dan gaji yang dirahasiakan. Hijrah ke China memang menjadi salah satu tren bagi para pesepakbola Eropa, yang diyakini karena besaran gaji yang cukup fantastis.