Liga Spanyol

Zidane Buka Suara Soal Keluhan Morata Ketika di Madrid

Selasa, 27 Februari 2018 17:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© AP
Alvaro Morata, penyerang Chelsea. Copyright: © AP
Alvaro Morata, penyerang Chelsea.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menanggapi komentar terbaru yang dibuat oleh mantan penyerangnya di Los Blancos, Alvaro Morata.
 
Pemain internasional Spanyol itu, yang sekarang berada di Chelsea, menyatakan pekan lalu bahwa dia merasa bahwa pelatih asal Prancis itu sering mencadangkan dirinya pada pertandingan besar Real Madrid dan itulah alasan utama kepergiannya di awal musim ini dari juara bertahan Liga Champions tersebut. Morata merasa pencadangan itu membuat dirinya belum terbiasa menghadapi atmosfer laga besar. Terakhir, Morata bermain buruk ketika Chelsea dikalahkan Manchester United di Liga Primer Inggris.

Berbicara di konferensi pers menjelang pertandingan melawan Espanyol, Zidane membuat respon langsung dengan menjelaskannya; "Bagi saya tidak ada pertandingan-pertandingan kecil. Mungkin satu dan lainnya berbeda, dan tentu saja semua orang ingin menjajal kemampuan tim seperti PSG daripada tim lain, tapi kami tidak dapat memikirkannya terlalu jauh," dikutip dari Calciomercato.
 
"Perannya sangat mendasar dalam tim, Morata banyak berpartisipasi dan kontribusinya sangat baik dalam apa (trofi) yang kami menangi tahun lalu," ujar Zidane tentang peran penting Morata meski hanya sebagai pengganti.

© INDOSPORT
Alvaro Morata (kiri) berbut bola dengan pemain Leicester City. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata (kiri) berbut bola dengan pemain Leicester City.

 
Morata sedang melempem, sejak start bagus awal musim pasca mendarat di Stamford Bridge awal musim ini. Cedera berpengaruh banyak dan penting dalam inkonsistensi performanya dan menjadi tanda-tanda bahwa sang penyerang gagal membuktikan diri menjadi pemain kelas dunia sejak penampilan apiknya bersama Juventus beberapa musim lalu.

Kini Morata harus menerima nasib bahwa dirinya bersaing dengan Olivier Giroud untuk mendapatkan tempat utama di lini depan The Blues.