Bursa Transfer

Griezmann Akan Hengkang ke Camp Nou di Akhir Musim 2017/18

Rabu, 28 Februari 2018 17:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Barcelona dikabarkan telah memiliki kesepakatan untuk memboyong bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, pada bursa transfer musim panas bulan Juni nanti.

Dailystar melaporkan, pemain timnas Prancis ini memang tengah menjadi perbincangan hangat di dunia sepakbola belakangan ini. Selain oleh Barca, ia juga didekati oleh klub raksasa Inggris, Manchester United.

Dalam kontrak yang Griezmann buat bersama Atletico, diketahui klausul pelepasannya mencapai 176 juta euro atau setara Rp 2,9 triliun. Namun, kabarnya bila ada klub yang berhasil mencapai kesepakatan, maka jumlah tersebut akan dipangkas setengahnya pada akhir musim ini.

Pemain depan ini akan memasuki usia ke-27 tahun dalam beberapa bulan lagi. Ini merupakan daya tarik tambahan bagi para klub peminat karena Griezmann akan memasuki puncak kariernya.

Penurunan mahar hingga Rp 1,4 triliun tentu membuat peluang klub tajir Barcelona untuk mengontrak Griezmann terlihat semakin realistis.

Wartawan Sports, Albert Roge, yang memiliki hubungan dekat dengan Barca, mengklaim bahwa kesepakatan tersebut tak akan lagi mengalami perubahan.

"Kesepakatan telah tercapai, meski jelas kedua pihak tidak akan mengkonfirmasi," cuitnya dalam akun twitter pribadi.

"Di Sport, ia melanjutkan, kami telah diberitahu tentang kesepakatan pribadi yang ada antara keduanya dan Griezmann akan menjadi Barca di musim panas 100 persen."

© http://www.lavanguardia.com
Antonio Griezmann mendedikasikan golnya untuk Nacho Barbera Copyright: http://www.lavanguardia.comAntonio Griezmann mendedikasikan golnya untuk Nacho Barbera

Sport memang melaporkan bahwa para pemain Barca kini sangat antusias menyambut kedatangan sang bintang muda.

Lionel Messi Cs percaya dengan adanya penambahan pemain baru maka akan menambah kualitas tim dan membantu membuka peluang untuk memenangkan gelar. Kehilangan pemain sekelas Neymar ke PSG tentu merupakan pukulan besar bagi Camp Nou.

Meski telah ada Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele, skuad merasa masih butuh anggota baru. Griezmann tentu tidak akan memakan waktu lama untuk beradaptasi karena ia cukup familiar dengan dinamika liga dan dapat berbahasa Spanyol.

© INDOSPORT
Coutinho-Suarez-Messi jadi pemain yang mencetak gol ke gawang Girona dalam kemenangan 6-1 Barcelona. Copyright: INDOSPORTCoutinho-Suarez-Messi jadi pemain yang mencetak gol ke gawang Girona dalam kemenangan 6-1 Barcelona.

Bersama Atletico dalam empat musim terakhir, sang striker telah mencetak 99 gol dalam 192 penampilan di semua kompetisi.

3