Liga Indonesia

Maskot Persebaya dan Persekabpas Tutup Usia

Rabu, 28 Februari 2018 16:11 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kabar duka kembali menyelimuti persepakbolaan Indonesia, kabar duka tersebut datang dari Pasuruan. Maskot Persebaya Surabaya dan Persekabpas Pasuruan, Agus Jamali tutup usia pada umur 68 tahun.

Cak Jamali, begitu dirinya akrab disapa merupakan penggemar setia tim Persekabpas Pasuruan dan Persebaya Surabaya. Kegiatan sehari-hari Cak Jamali adalah seorang Muadzin dikampungnya. Selain itu, militansinya dalam mendukung sebuah tim tidak perlu diragukan lagi.

© Istimewa
Agus Jamali, militansi si penggila bola. Copyright: IstimewaAgus Jamali, militansi si penggila bola.

Cak Jamali kerap kali berdandan secara unik pada saat mendukung tim kebanggannya berlaga. Cak Jamali sangat mudah dikenali karena berkepala plontos, bertelanjang dada, menggunakan celana kolor dan melumuri badannya menjadi berwarna. 

Sebelum tutup usia, Cak Jamali diundang untuk memeriahkan acara Asian Games 2018 pada Cabang Olahraga Sepak Bola di Jakarta. Rencananya, ia akan datang dengan Cak Atim, sahabat karibnya untuk bersama-sama mewarnai tubuhnya, Agustus 2018 mendatang.

“Sudah siapkan aksesoris seperti Pecut, Clurit, dan bedak bayi,” beber Cak Atim seperti dikutip dari wartabromo. 

Rencananya, Cak Jamali akan dimakamkan di pemakaman umum Desa setempat pada pukul 13.00 WIB. Maskot Persekabpas dan Persebaya ini meninggalkan istri dan ke 4 anaknya.

Mendengar kabar berpulangnya Cak Jamali tersebut, para pendukung yang mengenal Cak Jamali langsung memberikan simpati.