Liga Inggris

Ini Cara Mkhitaryan Agar Arsene Wenger Tak Didepak

Kamis, 1 Maret 2018 20:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © Getty Images
Henrikh Mkhitaryan.

Pemain anyar Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, menegaskan akan melakukan segala cara untuk membantu Arsene Wenger pada musim ini. Dirinya akan melakukan yang terbaik agar Wenger tidak didepak dari kursi kepelatihan Arsenal.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Wenger mendapat kecaman setelah gagal memberikan trofi pertama Arsenal pada musim ini. Pasukan Wenger dihancurkan Manchester City dengan skor 3-0 di partai puncak Piala Liga Inggris.

Mkhitaryan sendiri tidak mampu berbuat apa-apa pada kekalahan telak Arsenal atas Manchester City akhir pekan kemarin. Pasalnya, ia tidak terdaftar sebagai pemain Arsenal pada Piala Liga Inggris musim 2017/18 ini.

"Ini bukan waktu termudah bagi klub, tapi kami ada di sini untuk membantu, melakukan yang terbaik, dan menempatkan Arsenal pada level sebelumnya. Saya tahu ini tidak akan mudah, tapi kami berusaha, dan melakukan yang terbaik," katanya kepada Sky Sports News.

© INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger Copyright: INDOSPORTPelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger.

Mkhitaryan pun memuji peran Wenger saat menahkodai Arsenal selama bertahun-tahun lamanya. Baginya, pelatih berkebangsaan Prancis tersebut merupakan orang yang berpengaruh besar di kubu Meriam London.

"Senang bekerja sama dengan (Wenger). Dia tahu banyak tentang sepak bola, dia bisa memberi saran yang bagus, dan saya sangat senang berada di sini."

© Istimewa
Arsene Wenger dan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: IstimewaArsene Wenger dan Henrikh Mkhitaryan.

"Tentu saja tidak mudah baginya (Wenger), tapi kami harus bermain untuk klub, mainkan untuknya, karena dia adalah panutan besar bagi tim ini, orang besar di klub ini, jadi kami harus melakukan yang terbaik. Kami siap untuk memperjuangkannya," tutupnya.