Liga Inggris

Kalah Dari Manchester City, Arsene Wenger: Arsenal Sedang Tidak Percaya Diri

Jumat, 2 Maret 2018 15:20 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
© Twitter @OptaJoe
Arsene Wenger hanya bisa tertunduk lesu setelah Arsenal kembali dibantai 0-3 oleh Manchester City. Copyright: © Twitter @OptaJoe
Arsene Wenger hanya bisa tertunduk lesu setelah Arsenal kembali dibantai 0-3 oleh Manchester City.

Arsenal harus puas dikalahkan Manchester City dengan skor telak 0-3 di Emirates Stadium, pada Jumat (02/03/18) dinihari WIB. The Gunners kembali harus merasakan kekalahan keduanya oleh Manchester City dalam kurun waktu dua minggu. 

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan jika kondisi skuatnya saat ini tengah dilanda persoalan mental. Pelatih berusia 68 tahun itu mengungkapkan jika skuatnya tengah dilanda krisis kepercayaan diri.

© Daily Mail
Arsene Wenger saat protes keputusan wasit. Copyright: Daily MailArsene Wenger saat protes keputusan wasit.

"Kurang rasa percaya diri selalu berbahaya dan kami hanya dapat meraihnya kembali dengan terus berjuang dan tetap bersatu di momen-momen yang sulit. Anda 'naik melalui tangga dan turun melalui lift'. Itulah kepercayaan diri. Itulah yang harus kami tunjukkan jika bermain di klub sekelas Arsenal," ungkap Arsene Wenger seperti dikutip di laman resmi Arsenal.

"Ketika anda sedang tidak percaya diri, hal pertama yang hilang adalah permainan yang mengalir, lalu spontanitas dalam pertandingan. Kalian dapat melihatnya di pertandingan ini," imbuhnya.

Wenger mengakui jika permainan The Citizens dilaga dinihari tadi lebih dari penampilan anak asuhnya. Wenger siap membenahi kekurangan yang ada di skuatnya saat ini demi kembali meraih kemenangan dilaga berikutnya. 

"Saya tidak membantah bahwa mereka lebih berkualitas, tetapi kami sedang menjalani masa-masa sulit. Itulah bagian dari sepak bola, termasuk ketidakberuntungan," pungkasnya.

Dengan kekalahan ini, posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Primer Inggris tertahan diperingkat 6 dengan torehan 45 poin dari 28 pertandingan yang dijalani klub asal London Utara tersebut.

© Internet
Arsenal vs Manchester City. Copyright: InternetArsenal vs Manchester City.

Di laga selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Brighton di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-29, pada Minggu (04/02/18) mendatang. 

3