Bola Internasional

Astaga, FIFA Izinkan Penonton Piala Dunia di Rusia Bawa Ganja hingga Heroin ke Stadion!

Jumat, 2 Maret 2018 15:21 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© baltimoresun.co.uk
para pendukung Belanda Copyright: © baltimoresun.co.uk
para pendukung Belanda

Piala Dunia 2018 akan dihelat beberapa bulan lagi. Kali ini, Rusia menjadi negara yang terpilih untuk menyelenggarakan pesta sepakbola terakbar empat tahunan. Segala persiapan sudah hampir rampung, mulai dari fasilitas lapangan hingga sarana dan prasarana lainnya untuk mendukung kesuksesan acara tersebut.

© Istimewa
Salah satu suporter Brasil memeluk trofi imitasi Piala Dunia. Copyright: IstimewaSalah satu suporter Brasil memeluk trofi imitasi Piala Dunia.

Kabar terbaru mengatakan jika pihak panitia memperbolehkan penggunaan zat psikotropika, seperti ganja, kokain dan heroin ke dalam stadion namun dengan persyaratan resep khusus dari dokter di Rusia. Bukan hanya penonton lokal, seluruh pelancong dari berbagai belahan dunia juga dapat membawanya asalkan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

Otoritas sepakbola dunia, FIFA, telah memasukan hal tersebut dalam daftar izin barang yang boleh dibawa ke dalam stadion. Bukan hanya boleh dibawa, narkotika tersebut nantinya akan mendapatkan kemasan khusus yang telah disediakan pihak panitia.

© Indosport.com
Persiapan Drawing FIFA World Cup 2018 Copyright: Indosport.comPersiapan Drawing FIFA World Cup 2018

“Pihak keamanan akan mengawasi langsung kebijakan membawa narkotika satu ini ke dalam stadion. Hal tersebut dilakukan agar kejadian yang tidak diinginkan dapat diminimalisir,” kata anggota komite Piala Dunia Rusia seperti yang dilansir dari Moscow Times.

Pihak panitia juga akan menindak tegas bagi para suporter sepakbola yang membawa narkotika tanpa ada resep dokter. Mereka menginginkan juga Rusia dapat menjadi salah satu contoh negara yang sukses dalam menyelenggarakan event besar ini.