Liga Inggris

Tampil Gemilang, Leroy Sane Disandingkan dengan Legenda Manchester United

Jumat, 2 Maret 2018 08:26 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
© Mark Robinson/Getty Images
Bintang Manchester City, Leroy Sane. Copyright: © Mark Robinson/Getty Images
Bintang Manchester City, Leroy Sane.

Manchester City kembali mengalahkan Arsenal dengan skor yang cukup mengejutkan yakni 0-3. Spesialnya lagi, kemenangan tersebut didapatkan ketika bermain di depan publik The Gunners. Menurut seorang pandit yang juga mantan penggawa Liverpool, Jamie Carragher, faktor kemenangan The Citizen ada di pundak Leroy Sane.

Pujian setinggi langit diberikan oleh Carragher menyusul konsistensi performa dari sang pemain muda asal Jerman itu. Sane merupakan otak terciptanya gol pertama dan kedua sebelum melengkapi keunggulan dengan mencetak gol terakhir.

© Premier League
Selebrasi Aguero bersama Sane dan De Bruyne. Copyright: Premier LeagueSelebrasi Aguero bersama Sane dan De Bruyne.

“Leroy (Sane) merupakan pemain yang sangat penting di Manchester City dan gol ketiga yang ia buat persis seperti milik legenda Manchester United, Ryan Giggs,” kata Carraggher ketika menjadi komentator di Sky Sport.

“Aku berpikir tidak akan pernah lagi melihat tiga gol spektakuler dalam satu babak seperti ini lagi. Ini semua berkat Sane. Ia sangat mirip dengan Giggs dalam performa terbaiknya, lanjut mantan pemain ini," lanjutnya.

Manchester City kini berada di puncak klasemen dan selisih 16 poin dari peringkat kedua yang merupakan rival sekotanya, Manchester United. Pertandingan hanya menyisahkan 10 laga dan sepertinya mereka akan menyudahi musim dengan keluar sebagai juar