Liga Inggris

Menang Atas Arsenal, Pep Optimistis Bisa Amankan Gelar Liga Inggris

Jumat, 2 Maret 2018 17:32 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City

Manchester City berhasil mengandaskan perlawanan Arsenal untuk kedua kalinya dalam kurun waktu satu minggu terakhir. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji keberhasilan anak asuhnya karena berhasil melewati pekan sulit kala melakoni beberapa pertandingan besar. 

Guardiola mengungkapkan rasa bangganya kepada skuat The Cityzens karena berhasil memenangkan dua pertandingan atas Arsenal. Menurutnya, keberhasilan yang diraih Sergio Aguero dkk tak lepas dari proses latihan keras yang dilakukan oleh skuatnya. 

© INDOSPORT
Pep Guardiola Copyright: INDOSPORTPep Guardiola

Mantan pelatih Barcelona itu mengungkapkan jika skuat The Cityzens bermain secara spartan pada saat berhadapan dengan Arsenal dini hari tadi. Namun, dirinya mengakui pada saat memasuki babak kedua skuatnya mengalami sedikit kesulitan untuk membongkar pertahanan The Gunners.

"Mental kami kuat. Kami juga sangat efektif. Kami berhasil mencetak tiga gol yang luar biasa. Tetapi setelah itu pertandingan menjadi lebih sulit. Kami cukup kerepotan di 15 menit awal babak ke dua. Tapi tetap saja kami berhasil meraih hasil yang memuaskan," ungkap Guardiola dikutip dari tribalfootball.

Terlepas dari laga tersebut, Guardiola mengakui jika tersingkirnya Manchester City dari Piala FA membuat dirinya ingin lebih fokus untuk mengejar gelar juara Liga Primer Inggris. Pep berhasrat untuk segera menjauh dari kejaran Manchester United dan mengunci gelar juara Liga Primer Inggris.

"Kami tersingkir dari FA Cup dan kami sudah memenangkan Piala Liga. Sekarang kami hanya tinggal bermain dalam dua kompetisi yang sudah kami perjuangkan selama sepuluh bulan," imbuh dia.

"Ini adalah langkah-langkah terakhir untuk menjadi juara, kami harus terus melaju sampai akhir," pungkasnya.