Liga Inggris

Arsene Wenger: Saya Tinggalkan Arsenal Hanya Jika Saya Ingin Pergi

Jumat, 2 Maret 2018 10:53 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger Copyright: © INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Manchester City membenamkan Arsenal saat bermain di Stadion Emirates. Tri gol yang diciptakan oleh Bernardo Silva, David Silva dan Leroy Sane tidak dapat dibalas satupun oleh pasukan Arsene Wenger. Dengan hasil itu, Arsenal telah mengoleksi tujuh kekalahan dan tiga diantaranya terjadi hanya dalam kurun waktu satu minggu.

Kekalahan ini membuat Arsenal semakin jauh dari peringkat empat klasemen atau batas aman untuk bermain di zona Liga Champions musim depan. Arsene Wenger, pelatih Arsenal, kini memegang beban berat di pundaknya karena ia merupakan orang pertama yang akan disalahkan oleh para fans. Sebagian besar dari para pendukung ingin The Professor untuk hengkang dari kursi kepelatihan.

© Internet
David Silva dalam pertandingan Arsenal vs Manchester City. Copyright: InternetDavid Silva dalam pertandingan Arsenal vs Manchester City.

Dua momen berbeda terjadi kala Manchester City menjamu Arsenal pada (02/03) dini hari waktu Indonesia. Kala itu, Pep Guardiola teriak kegirangan karena hasil yang sangat memuaskan. Di sisi lain, Wenger terlihat duduk sambil terdiam seperti tengah merenungi serangkaian hasil buruk yang terjadi sepanjang 21 tahun karir kepelatihannya di Arsenal.

Ditanya mengenai kemungkinan kepindahannya dari Arsenal, Arsene Wenger menjawab dengan perkataan yang cukup bijak, seperti yang dilansir dari 101 greatgoals.

© INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger Copyright: INDOSPORTPelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

“Saya telah berada di sini selama 21 tahun dan saya selalu menghargai kontrak jadi aku sedikit terkejut dengan pertanyaanmu (wartawan)," ujar pelatih Prancis tersebut.

"Di dalam hidup, aku melihat apa yang orang lain lakukan bukan apa yang mereka katakan.

"Jika kamu tidak ingin melihatku disini, itu adalah masalah yang berbeda.

"Kamu menanyakan tentang komitmenku dan sikapku terhadap apa yang telah aku lakukan di dalam hidup bukan melalui apa yang aku katakan di konferensi pers.”

Kemudian, Wenger juga ditanya mengenai kapan ia meninggalkan Arsenal, ia menjawab: “Semua keputusan, secara teknis, ada di tanganku dan akan tetap seperti itu karena itu adalah bagian dari pekerjaanku.”

21 tahun berada di Arsenal, Arsene Wenger telah meraih banyak kesuksesan. Salah satu yang paling terkenal adalah ketika ia membawa klubnya tak terkalahkan dalam satu tahun kalender Liga Primer Inggris.