Liga Italia

10 Pemain Paling Produktif di Laga Derby della Madonnina

Sabtu, 3 Maret 2018 19:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gatusso vs Figo Copyright: © Getty Images
Gatusso vs Figo

Sekedar menyegarkan kembali, Derby della Madonnina merupakan istilah lain untuk menyebut pertarungqan antara dua klub Sepakbola di Milan. Dalam hal ini AC Milan dan Inter Milan. Rivalitas keduanya sudah berlangsung lama, dan sarat dengan gengsi.

Awal mulan perpecahan tim ini sejatinya dipicu oleh hal sepele,  apalagi kalau bukan persoalan 'Italia dan Non Italia'. AC Milan yang sudah berdiri pada tahun 1899 memang lebih mementingkan para pemain berdarah Italia sedangkan pemain asing (non Italia) kerap 'Dianak tirikan'. Karena itu, sebagian anggota tim memutuskan untuk mendirikan klub baru pada tahun 1908 yang diberi nama Internazionale Milano atau Inter Milan.

© Getty Images
AC Milan vs Inter Milan Copyright: Getty ImagesPemain Inter Milan diapit dua Legenda Milan, George Weah dan Roberto Baggio 

Terlepas dari itu, rivalitas di atas lapangan kedua tim yang sama-sama menempati Stadion San Siro sebagai markas bersama ini terbilang selalu panas. Ratusan gol sudah tercipta dalam laga yang dikenal dengan sebutan Derby della Madonnina.

Berikut ini INDOSPORT kembali merangkum sepuluh pemain yang mencetak gol terbanyak dalam derby tersebut.