Liga Inggris

Jelang Laga Kontra Man City, Conte Iri dengan Guardiola

Sabtu, 3 Maret 2018 16:52 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Image
Antonio Conte. Copyright: © Getty Image
Antonio Conte.

Chelsea akan menjalani laga sulit pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Tim yang dijuluki The Blues tersebut harus menghadapi Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu (04/02/18) mendatang.

Jika melihat dari hasil pertandingan yang dijalani kedua tim, Manchester City menjadi klub yang diunggulkan pada laga tersebut. Pasalnya, tim besutan Pep Guardiola itu mampu menorehkan kemenangan fantastis saat menghadapi Arsenal dua kali berturut-turut.

Melihat performa apik yang diperlihatkan Manchester City ini membuat Antonio Conte iri. Mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut mengaku iri dengan manajemen Si Biru Langit yang rela menggelontorkan dana lebih untuk memboyong pemain baru.

© sepakbola.com
Pep Guardiola dan Leroy Sane Copyright: sepakbola.comPep Guardiola dan Leroy Sane

Pasalnya, hal itu tak bisa didapatkan Conte di Chelsea. Dirinya beberapa waktu lalu mengaku tidak mendapat dukungan dalam urusan belanja pemain di bursa transfer musim dingin. Ia menilai bahwa manajemen Chelsea takut untuk mengeluarkan dana besar.

"Manchester City memiliki kemungkinan untuk menghabiskan banyak uang. Lalu ketika Anda menghubungkan banyaknya uang untuk dibelanjakan di bursa transfer dan seorang manajer yang berkualitas, klub akan mendapatkan hasil yang baik,” ujar Conte, dikutip dari Sportkeeda.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester City vs Chelsea Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPrediksi Manchester City vs Chelsea

Conte sendiri memprediksi bahwa Manchester City akan lebih baik di musim-musim selanjutnya. Karena menurut Conte, Guardiola akan mendapatkan apa yang dia inginkan dalam urusan belanja pemain.

"Yang pasti, mereka akan lebih baik musim depan, mereka punya kemungkinan mengeluarkan uang untuk meningkatkan kualitas starting line up dan memperbaiki kualitas skuat," lanjutnya.

209