Liga Italia

AC Milan Versus Inter Milan, Maldini: Derby Milan Selalu Berkesan!

Sabtu, 3 Maret 2018 15:32 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Taringa
Paolo Maldini, legenda AC Milan. Copyright: © Taringa
Paolo Maldini, legenda AC Milan.

Legenda AC milan, Paolo Maldini turut berkomentar jelang pertandingan Derby della Madonnina jilid kedua di musim ini. Maldini menegaskan jika Derby Milan selalu mempunyai kesan berbeda disetiap laganya.

Menurut Maldini, pertandingan menghadapi Inter Milan selalu mempunyai kenangan tersendiri baginya. Skuat Rossoneri selalu mempunyai energi lebih kala harus melakoni Derby della Madonnina.

© RW Kop
Paolo Maldini (kanan) saat pertama kali menjadi kapten AC Milan. Copyright: RW KopPaolo Maldini (kanan) saat pertama kali menjadi kapten AC Milan.

"Saya menghadapi banyak derby dalam banyak cara berbeda, karena usia saya juga berbeda-beda selama menjalaninya. Derby berikut ini akan menjadi pertandingan yang sulit khususnya untuk Inter Milan yang sedang dalam kondisi lebih buruk daripada saat keduanya bertemu di awal musim," ungkap Maldini seperti dikutip dari Football Italia. 

Lebih lanjut, Maldini menyebut jika skuat Milan mempunyai modal bagus jelang menghadapi Inter Milan di Sansiro, Senin (05/03/18) dinihari nanti. Menurutnya, skuat yang dimiliki AC Milan saat ini bisa membawa AC Milan kembali ke jalur prestasi.

"Milan memulai musim ini dengan cukup buruk karena banyaknya rekrutan pemain baru dan perubahan dalam jajaran manajemen klub. Tetapi akhirnya sekarang mereka mampu menemukan jati diri tim yang sesungguhnya," beber Maldini.

"Rossoneri juga berpeluang untuk mencapai peringkat empat guna mengamankan tiket Liga Champions musim depan, kita lihat saja bagaimana sisa musim ini berlalu," pungkasnya.

126