Liga Indonesia

Sebelum Bek Borneo, Penyerang Persib Pernah Jadi 'Korban Kekasaran' Marckho Sandy

Sabtu, 3 Maret 2018 02:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Muhammad Effendy
Bek Sriwijaya FC asal Papua,  Marckho Sandy. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendy
Bek Sriwijaya FC asal Papua, Marckho Sandy.

Pasca laga babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 antara Borneo FC kontra Sriwijaya FC, nama Marckho Sandy Meraudje menjadi sorotan. Nahasnya, ia menjadi sorotan bukan karena mampu mencetak gol atau memberi assist yang bagus.

Bek kanan berusia 23 tahun itu jadi sorotan karena menjadi korban pemukulan oknum tidak bertanggung jawab ketika hendak menuju lorong ruang ganti pemain. Kejadian itu terjadi beberapa saat setelah ia mendapat kartu merah menjelang akhir babak pertama.

© Muhammad Effendi
Kondisi Marckho Sandy usai terlibat inisiden dengan pemain Borneo FC. Copyright: Muhammad EffendiKondisi Marckho Sandy usai terlibat inisiden dengan pemain Borneo FC.

Markcho bersama satu pemain Borneo, Abdul Rahman diganjar kartu merah setelah terlibat perselisihan. Pertengkaran keduanya sendiri terjadi lantaran tindakan kasar yang dilakukan oleh Markcho.

Ya, ketika Rahman berusaha menendang bola jauh dari lapangan permainan Borneo, Marckho melakukan dorongan keras yang membuat Rahman terpelanting keras ke lapangan. Protes jelas dilakukan Rahman pada Marckho.

Namun bukan permintaan maaf yang diterima, Rahman malah didorong oleh Marckho, yang memancing emosi Rahman untuk mendorongnya kembali. Sebelum berlanjut ke aksi saling pukul, keduanya pun dipisahkan oleh seluruh pemain Sriwijaya dan Borneo.

Meski memang menjadi salah satu talenta muda berbakat Tanah Air, Marckho memang dikenal karena permainan kerasnya. Rahman sendiri bukan satu-satunya pemain yang pernah merasakan kekasaran seorang Marckho.

Adalah penyerang asing Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel yang juga pernah merasakan sakitnya diseruduk oleh Mackho. Kejadian itu terjadi ketika Persib bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2017 pada 4 September 2017 lalu.

Saat itu Ezechiel tengah mengontrol bola di sisi kiri gawang. Lalu secara mendadak melakukan terjangan ke arah Ezechiel dari belakang. Penyerang asal Chad itu pun bahkan sampai meringis kesakitan.

Beruntung bagi Marckho, meski dinilai melakukan pelanggaran yang sangat kasar, wasit hanya memberinya kartu kuning dan masih bisa melanjutkan pertandingan. Di laga itu Persib sendiri berhasil meraih kemenangan 4-1.

1.2K