Liga Indonesia

PSS Sleman Santai Kalah di 2 Laga Uji Coba

Sabtu, 3 Maret 2018 19:22 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prima Pribadi/INDOSPORT
PSS Sleman vs Persebaya Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
PSS Sleman vs Persebaya

Kekalahan yang dialami PSS Sleman dalam dua pertandingan uji coba terakhir tak membuat tim pelatih berkecil hati. Mereka justru merasa senang bisa menjajal kekuatan tim dengan level yang berbeda meski berbuah dengan kekalahan.

PSS Sleman baru saja menjalani pertandingan uji coba menghadapi dua tim dari Liga 1 (Persebaya dan Bhayangkara) dengan kekalahan. Menurut wakil manajer PSS, Dewanto, hasil akhir dari dua pertandingan tersebut tidak menjadi patokan.

Dia juga mengatakan tujuan dari uji coba melawan tim Liga 1 adalah untuk mengasah mental bertanding penggawa Super Elang Jawa.

"Hasil pertandingan tidak menjadi patokan. Tapi pelatih ingin melihat celah yang ada di dalam tim. Dengan melawan tim dengan level di atas kami justru bagus, karena kekurangan tim lebih terlihat dan dapat diperbaiki sebelum kompetisi dimulai," ujarnya.

© Prima/INDOSPORT
Due pemain PSS Sleman dan Bhayangkara FC di pertandingan persahabatan. Copyright: Prima/INDOSPORTDue pemain PSS Sleman dan Bhayangkara FC di pertandingan persahabatan.

"Pelatih memang menginginkan mental para pemain lebih terasah. Dua kali kalah dikandang dari tim Liga 1 membuat mental mereka semakin terasah," imbuhnya.

Setelah menghadapi Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC, besok Minggu (04/03/18) sore PSS kembali akan melawan klub dari Liga 1 di Stadion Maguwoharjo. PSMS Medan akan menjadi lawan uji coba mereka selanjutnya.