Bola Internasional

Begini Kondisi Neymar Usai Jalani Operasi Cedera Metatarsal

Minggu, 4 Maret 2018 03:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Daily Mail
Ekspresi Neymar pasca sukses menjalani operasi Metatarsal. Copyright: © Daily Mail
Ekspresi Neymar pasca sukses menjalani operasi Metatarsal.

Neymar saat ini sedang berada di Brasil untuk melakukan operasi karena cedera kaki yang dialaminya. Kabar terbaru datang langsung dari Sao Paulo, dilansir Daily Mail, bahwa Neymar melaksanakan operasi tersebut pada Sabtu (03/03/18) sore hari waktu Brasil.

Cedera ini didapat Neymar saat dirinya bermain untuk Paris Saint-Germain dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis menghadapi Marseille, Senin (25/02/18) kemarin. Sempat ada perdebatan antara pihak klub dan Timnas Brasil, akhirnya Neymar diterbangkan ke Brasil pada Jumat (02/03/18) waktu setempat.

Menurut pernyataan dari Juru Bicara Federasi Sepakbola Brasil, Vinicius Rodrigues, operasi Neymar dilangsungkan di Rumah Sakit Mater Dei di daerah bernama Belo Horizonte. Menurut pemberitaan, operasi cedera metarsal Neymar pun berjalan dengan sukses, seperti tampak pada gambar, sang pemain terlihat lega.

© Daily Mail
Kondisi Neymar pasca sukses menjalani operasi Metatarsal. Copyright: Daily MailKondisi Neymar pasca sukses menjalani operasi Metatarsal.

Namun, hingga kabar ini keluar, belum dapat dipastikan berapa lama Neymar akan absen dari lapangan hijau. Seperti umumnya, penilaian lebih lanjut akan kembali dilakukan usai sang pemain dioperasi. 

Menurut pengakuan Dokter Timnas Brasil sebelum operasi dilaksanakan, Neymar diperkirakan akan absen minimal dua bulan ke depan. Perkiraan tersebut pun masih sebatas estimasi dan harapan Timnas Brasil agar Neymar dapat tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.