Liga Indonesia

Ditengah Keterbatasan, Sriwijaya FC Siap Ladeni Arema FC di Final

Minggu, 4 Maret 2018 11:42 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Harry Ibrahim Copyright: © Harry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Harry Ibrahim

Final Piala Gubernur Kaltim akan mempertemukan Sriwijaya FC melawan Arema FC di Stadion Palaran, pada Minggu (04/03/18) malam WIB. Singo Edan lebih diuntungkan di laga ini karena punya jeda pertandingan lebih lama. 

"Saya bersyukur tim kami bisa lolos ke babak final bersama Arema, meskipun bisa dikatakan Arema memiliki waktu yang panjang untuk recovery dan bermain selama 90 menit dan mereka bisa mengoptimalkannya," ujar Rahmad Darmawan saat konferensi pers, Sabtu (03/03/18).

"Sedangkan tim kita (SFC) memiliki jeda recovery yang pendek ditambah lagi dengan pertandingan yang panjang sehingga harus melakukan adu pinalti," tambahnya.

Dikatakan RD, laga krusial ini merupakan ajang pembuktian bagi dirinya sebagai pelatih, sekaligus mengukur kekuatan timnya dalam menghadapi kompetisi yang sesungguhnya, seperti Liga 1 2018 nanti.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Konferensi pers Arema FC dan Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiKonferensi pers Arema FC dan Sriwijaya FC.

"Laga ini merupakan sebuah tantangan bagi saya sebagai pelatih SFC, untuk bisa memberikan respon yang baik kepada semua pendukung SFC, khususnya suporter yang berada di Palembang. Namun, saya akui secara keseluruhan tim semuanya tidak ada kendala, semoga besok (hari ini) SFC bisa menampilkan permainan terbaiknya," ungkapnya.

Sementara pelatih Arema FC Joko Susilo tak banyak berkata-kata,  dia menyebut jika di laga ini pemain akan berikan yang terbaik.  SFC punya pemain bagus,  laga ini masih berat dan tidak mudah untuk dimenangkan. "Kita akan berikan yang terbaik di laga terakhir Piala Gubernur Kaltim," katanya.

161