Liga Indonesia

Hadapi PSS Sleman, Pelatih PSMS Beri Kesempatan Pemain Lokal

Minggu, 4 Maret 2018 00:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT
PSMS Medan.

Mengadapi PSS Sleman dalam agenda uji coba, Minggu (04/02/18) sore nanti, pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman akan memberi kesempatan bagi para pemain lokalnya untuk merasakan atmosfer kompetisi.

Menurut pria yang akrab disapa Djanur ini, laga ujicoba adalah momen melihat para pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain di Piala Presiden 2018 sebelumnya.

"Ya, namanya juga uji coba. Karena selang waktu istirahat cuma satu hari, mungkin saja saya mencoba pemain yang lain, misalnya ada tiga empat pemain yang kemarin sudah main nanti kita turunkan lagi, selebihnya yang belum turun saat menghadapi Barito Putera ," terang Djanur, kepada awak media, Sabtu (03/03/18) sore.

© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jajang Nurdjaman. Harry Ibrahim Copyright: Harry Ibrahim/INDOSPORTPelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Djanur pun mengaku hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika dalam kompetisi sesungguhnya pemain inti tak dapat diturunkan.

"Semuanya akan dapat giliran dan untuk antisipasi kalau ada ini ada ini, begitu ujicobanya," sebut Djanur.

© PSSleman
Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Copyright: PSSlemanPenggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Sejauh ini bilang Djanur, tidak ada masalah dengan kondisi pemainnya. Namun, dari seluruh pemain asingnya, kemungkinan hanya Yessoh yang dalam kondisi fit dan siap tampil. Sementara Sadney dan Lobo masih dalam masa recovery.

"Lobo tidak akan saya turunkan biar saja dia sembuh total sambil melihat pemain lokal kita. Yang lain tidak ada masalah tinggal saya rotasi, supaya tidak kecapean dan supaya kebagian bermain," ungkap pria yang pernah menukangi Persib Bandung ini.

Laga ujicoba yang menjadi satu agenda dari Trainning Camp (TC) skuat Ayam Kinantan ini rencananya akan digelar di Stadion Maguhowarjo, Sleman.

82