Liga Indonesia

Jelang Pilkada, Ketum Persipura: Jauhkan Politik dari Kami!

Minggu, 4 Maret 2018 16:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Tabloid Jubi
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano. Copyright: © Tabloid Jubi
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano sangat menyayangkan insiden yang merugikan Mutiara Hitam. Sebab ada beberapa atribut yang berkaitan dengan Persipura di dalam konteks politik.

"Saya tegaskan untuk tidak bawa-bawa Persipura Jayapura, logo atau atribut yang bernuansa Persipura. Saya tegas melarang itu! Tolong untuk tidak lakukan hal itu, kita akan perintahkan petugas untuk terus mengawasi itu,” tegas Benhur.

© Indonesiansc.com
Skuat Persipura Jayapura saat berlaga di Indonesian Soccer Championship 2016. Copyright: Indonesiansc.comSkuat Persipura Jayapura saat berlaga di Indonesian Soccer Championship 2016.

Menurutnya Persipura tidak telibat dalam hal apapun terkait politik. Sebab Mutiara Hitam tidak pernah berpihak ke siapapun dan tidak ingin menjadi komoditi politik.

“Saya dapat banyak sekali protes dari masyarakat, jadi saya tegaskan sekali lagi kepada semua pihak, termasuk Persipura mania untuk tidak bawa-bawa Persipura Jayapura dalam kampanye atau apapun itu,” jelas Benhur.

© Info Persipura
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano. Copyright: Info PersipuraKetua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Di sisi lain, Persipura Jayapura baru saja memperkenakan seragam anyar mereka jelang musim 2018. Selain itu Mutiara Hitam juga telah kedatangan Marcel Sacramento, Hilton Moreira, Fitrul Dwi Rustapa, dan Abdoulaye Youssouf Maiga sebagai rekrutan anyar.

Saat ini Boaz Solossa dan kolega masih melakoni latihan dan menyeleksi beberapa pemain muda. Pasalnya, pelatih Peter Butler yang menyukai pemain muda ini ingin membangun kembali kejayaan Persipura Jayapura di kompetisi sepakbola Indonesia.