Liga Indonesia

Persib Bandung Agendakan Uji Coba dengan Tim Liga 1

Minggu, 4 Maret 2018 14:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
 Copyright:

Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez akan mengagendakan pertandingan uji coba untuk anak asuhnya, setelah mendapatkan informasi kompetisi Liga 1 2018 yang sebelumnya akan berlangsung 10 Maret 2018 dipastikan mundur antara 18 hingga 25 Maret mendatang.

Gomez menuturkan, pertandingan uji coba tersebut rencanannya akan berlangsung di Bandung. Karena sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini banyak menggelar uji coba di luar kota, mulai dari Yogyakarta hingga terakhir di Serang. 

Pertandingan uji coba terakhir yang dilakoni Persib yakni menghadapi Perserang Banten di Stadion Maulana Yusuf, Serang, pada Kamis (01/03/18). Dalam laga tersebut, Maung Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor telak 6-0.

"Kita tetap akan berlatih hingga Minggu nanti, kita harus mengagendakan uji coba lagi tapi di sini (Bandung), saya tidak mau pergi keluar. Saya ingin antara tanggal 10 atau 19 Maret ingin melakukan uji coba, dua pertandingan, tanggal 10 dan tanggal 19, dengan tim yang berbeda sebelumnya," ucap Gomez.

© Istimewa
Perserang vs Persib Copyright: IstimewaPerserang vs Persib

Selama masa persiapan, Persib melakoni uji coba menghadapi tim yang levelnya berada di bawah seperti Liga 2 dan 3. Untuk itu, Gomez berharap, tim kebanggaan Bobotoh ini mendapatkan lawan yang sepadan.

Uji coba dengan tim yang sepadan sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, agar semua lini teruji. Karena, saat menghadapi tim Liga 2 dan 3, lini pertahanan Persib jarang mendapatkan ujian.

"Iya saya menginginkan laga uji coba, tapi tidak tahu harus dibicarakan dulu, saya ingin main di sini (Bandung). Kita ingin mencoba untuk melakukan uji coba dengan tim Liga 1," jelasnya. 

317