Liga Champions

Berikut Hasil Lengkap 16 Besar Liga Champions Hari Ini

Rabu, 7 Maret 2018 07:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions.

Lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (07/03/18) menyajikan dua pertandingan seru. Sama-sama diawali dengan mengheningkan cipta untuk menghormati meninggalnya kapten Fiorentina, Davide Astori. Pertandingan yang pertama tersaji adalah laga big match antara juara Ligue 1 Prancis, PSG menghadapi raksasa Spanyol, Real Madrid di Stadion Parc de Princes.

Duel penuh bintang mahal ini tentunya banyak dinantikan, lantaran ingin melihat sejauh mana PSG bisa mengembalikan keadaan setelah di pertemuan pertama takluk 3-1.

Sejak menit awal, kedua tim bermain hati-hati untuk menghindari kesalahan fatal sehingga laga hanya berakhir 0-0 hingga babak pertama.

Di babak kedua, El Real justru tampil trengginas dan mampu membungkam pendukung tuan rumah melalui gol Cristiano Ronaldo dan Casemiro. Sementara, gol balasan PSG dicetak oleh Edison Cavani. 

Kemenangan Madrid, membuat mereka berhasil lolos ke babak perempat final. 

© Twitter @ChampionsLeague
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain. Copyright: Twitter @ChampionsLeagueSelebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain.

Di tempat lain, Liverpool memastikan diri menjadi tim Inggris pertama yang melaju ke perempat final Liga Champions 17/18.

Itu didapat setelah anak asuh Jurgen Klopp hanya bermain imbang tanpa gol melawan tamunya, FC Porto. Pertandingan yang dimulai dengan keunggulan agregat Liverpool 5-0 ini, berjalanan relatif membosankan dengan lebih banyak terjadi pelanggaran dibandingkan peluang yang bisa mengancam gawang lawan.

© Twitter @ChampionsLeague
Mohamed Salah mencoba melepaskan tendangan ke gawang Porto. Copyright: Twitter @ChampionsLeagueMohamed Salah mencoba melepaskan tendangan ke gawang Porto.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim hanya mampu membenturkan bola ke tiang gawang tanpa sekalipun menyentuh jaring bagian dalam gawang yang dikawang kiper mereka satu sama lain.

Berikut Hasil Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (07/03/18):

PSG 1-2 Real Madrid (agg 2-5)
(Cavani 71'; Ronaldo 51', Casemiro 80')

Liverpool 0-0 Porto (agg (5-0)

1.4K