Bola Internasional

Mourinho dan Conte Dikabarkan Masuk Daftar Pengganti Pelatih PSG

Rabu, 7 Maret 2018 20:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty Images
Unai Emery memberikan pernyataan usai PSG kalah dari Barcelona. Copyright: © Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty Images
Unai Emery memberikan pernyataan usai PSG kalah dari Barcelona.

Manajer Manchester United Jose Mourinho dan mananjer Chelsea Antonio Conte diklaim bisa menjadi manajer baru Paris Saint-Germain musim depan, menurut ahli sepakbola Prancis Julien Laurens.

Kegagalan Paris Saint-Germain lolos ke perempatfinal di Liga Champions membuat peluang Unai Emery untuk bertahan di klub pupus. Ahli sepakbola itu juga menyarankan pemilik PSG agar mulai sekarang membuat daftar calon pelatih pengganti untuk  mengantisipasi jika Emery dipecat.

"Saya pikir pemilik klub sudah memiliki beberapa kandidat pengganti. Mereka sudah mengantisipasi hal ini. Bahkan jika Emery mampu membawa PSG memenangkan Liga Champions, dia mungkin bukan manajer musim depan," katanya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jose Mourinho dan Antonio Conte. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJose Mourinho dan Antonio Conte.

"Seseorang seperti Antonio Conte atau Mauricio Pochettino akan masuk dalam daftar tersebut. Anda juga akan melihat nama seperti Luis Enrique atau Allegri juga," kata Laurens kepada BBC yang dilansir dari Daily Star.

"PSG adalah klub yang menarik bagi banyak manajer tersebut.”

Laurens berpendapat bahwa untuk bisa memenangkan Liga Champions musim depan, PSG membutuhkan pelatih yang lebih baik dari Unai Emery karena cukup jelas ia tidak akan menjadi manajer PSG musim depan.

"Mereka pasti membutuhkan pelatih yang lebih baik dari Unai Emery karena cukup jelas bahwa dia tidak akan menjadi manajer PSG musim depan.”

"PSG harus mulai lagi. Ini menunjukkan bahwa tidak mudah untuk memenangkan Liga Champions dan Anda pasti tidak bisa membeli Liga Champions, terlepas dari semua uang yang mereka habiskan,” ujarnya.

Mantan pelatih Sevilla Emery hampir di pecat musim lalu setelah kekalahan memalukan dari Barcelona, serta kehilangan gelar Ligue 1 Prancis yang akhirnya jatuh ke Monaco. Sebelumnya juga dilaporkan bahwa pelatih Spanyol itu akan dipecat di akhir tahun lalu karena kalah dari Bayern Munchen di fase grup.

426