Bola Internasional

Terkena Sambaran Petir, 3 Pemain Arsenal Dilarikan ke Rumah Sakit

Rabu, 7 Maret 2018 06:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ilustrasi sambaran petir di stadion sepakbola. Copyright: © Getty Images
Ilustrasi sambaran petir di stadion sepakbola.

Tiga orang pemain Arsenal dilarikan ke rumah sakit usai mengalami sambaran petir ketika berada di tengah lapangan. Arsenal  yang dimaksud disini bukanlah klub yang bermain di Liga Primer Inggris, melainkan yang bermain di Liga SAB Afrika Selatan.

Kejadiaan sambaran petir yang mewarnai pertandingan terjadi saat mereka sedang bertanding menghadapi Maritzburg United dalam laga persahabatan di Pietermaritzburg, Afrika Selatan.

"Di sana ada tiga pemain yang terkena sambaran petir, namun kondisi mereka saat ini baik-baik saja setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit," terang pelatih Arsenal  Mondli Dlamini kepada KickOff.com.

"Kami tidak menyadari cuaca berubah dan ketika hujan datang muncul pula petir. Saya juga sebenarnya tidak mengingat betul apa yang terjadi karena saya juga melihat pemain lainnya di tanah setelah petir menyambar," tambahnya.

Ketiga pemain Arsenal yang sudah dalam keadaan baik-baik saja itu diketahui bernama Samkelo Nzimande, Ncebo Ngcobo dan Njabulo Madlala. Namun diluar ketiga nama tersebut ada pemain  Maritzburg United yang juga tersambar petir dan kondisinya saat ini dalam keadaan kritis.

© Yahoo Sport
Luyanda Ntshangase Copyright: Yahoo SportLuyanda Ntshangase.

Adalah Luyanda Ntshangase pemain yang berposisi sebagai penyerang dan juga merupakan bagian dari tim nasional Afrika Selatan Junior kini masih belum sadarkan diri di ruang ICU. Kabar mengenai kondisi penyerang 21 tahun itu diketahui dari keterangan pelatihnya, Fadlu Davids.

"Dia masih di ICU. Kami meminta seluruh insan sepakbola untuk bisa mendoakannya agar bisa pulih dengan cepat," pintanya.

Senada dengan Fadlu, operator klub Quintin Jettoo juga meminta doa dari seluruh insan sepakbola khususnya yang ada di Afrika Selatan.

"Kami berharap persaudaraan sepak bola terus berdoa untuknya disaat yang sangat sulit dan krusial ini. Luyanda masih di rumah sakit, dan kita baru akan tahu lebih banyak minggu ini. Kami berharap yang terbaik, dan tahu bahwa seluruh penggemar sepakbola di Afrika Selatan ada bersamanya," tutupnya.

347